Rakyat akan marah kalau prestasi sepakbola nasional kandas karena konflik di kubu tertentu persepakbolaan kita"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menugaskan menteri pemuda dan olahraga yang baru Roy Suryo Notodiprojo untuk menyelesaikan kemelut pada organisasi persepakbolaan nasional.

"Bekerjasama dengan KOI dan KONI akhiri permasalahan di kepengurusan sepakbola kita. Saya berharap bisa konsultasi baik dengan FIFA, KOI, KONI sehingga kemelut bisa diakhiri," kata Yudhoyono saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Jumat.

Presiden mengatakan rakyat akan marah bila prestasi sepakbola nasional terus menurun akibat konflik antarkubu tertentu dalam persepakbolaan nasional.

"Rakyat akan marah kalau prestasi sepakbola nasional kandas karena konflik di kubu tertentu persepakbolaan kita," katanya.

Selain mendapat tugas  menyelesaikan kemelut di persepakbolaan nasional, Menpora juga diharuskan melakukan konsolidasi pada tubuh kementerian pemuda dan olahraga sehingga dapat kembali bekerja dengan baik setelah didera  sejumlah kasus hukum.

"Saya instruksikan untuk konsolidasi dan memastikan Kementerian Pemuda dan Olahraga melanjutkan tugasnya dan mempunyai kinerja yang baik," tegas Presiden.

Presiden juga menugaskan Roy mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga nasional termasuk mempertahankan gelar juara umum SEA Games di Myanmar mendatang.

"Lanjutkan prestasi yang sudah diraih, misalnya kembali berjaya di SEA Games yang telah kira raih kembali pada 2011 lalu dan saya berharap bisa mempertahankannya saat menghadapi SEA Games di Myanmar mendatang," kata Presiden.

Roy Suryo akan dilantik Presiden Selasa pekan depan.

(P008)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013