Keduanya, banyak berbicara tentang upaya membangun umat
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Miftachul Akhyar di Jakarta, Senin, dan berdiskusi mengenai upaya-upaya membangun umat.

“Tukar-menukar informasi lah mengenai keumatan,” kata Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya melalui video, usai mendampingi Wapres menerima Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar di Jakarta, Senin.

Masduki mengatakan Miftachul Akhyar datang langsung dari Surabaya untuk menemui Wapres, dalam rangkaian halal bihalal lebaran sekaligus melepas rindu. Wapres sendiri merupakan Rais Aam PBNU periode 2015-2018.

Baca juga: Wapres bertemu dengan pengurus Nahdlatul Ulama Sumatera Barat

Menurut Masduki dalam pertemuan itu, Miftachul Akhyar selaku Rais Aam PBNU periode 2018-2027 yang memiliki tanggung jawab keumatan dan sering menerima aspirasi dari bawah, saling bertukar informasi dengan Wapres yang juga kerap menerima aspirasi rakyat.

Keduanya, banyak berbicara tentang upaya membangun umat. “Bagaimana membangun umat ke depan supaya tetap tenang, tetap teduh menjaga Islam wasathiyah dengan baik,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, kata Masduki, kedua tokoh menginginkan umat untuk tidak terpengaruh oleh suasana politik yang mungkin ke depan akan hangat.

“Itu menjadi komitmen mereka berdua, dibicarakan secara berlama-lama,” jelas Masduki.
Baca juga: Wapres Ma'ruf berharap NU terus jadi mitra strategis Pemerintah

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023