Jakarta (ANTARA) - Raisa Andriana menjadikan mandi sebagai me time alias waktu untuk memanjakan diri sendiri di tengah berbagai kesibukannya sebagai penyanyi dan seorang ibu.

"Rasanya jadi kayak ‘ini aku, untuk diriku sendiri. Aku lagi merawat diriku, wanginya wangi yang aku suka’ dan lain-lain. Pokoknya aku merasa melakukan apapun pakai perhatian, tuh, pasti jadi jauh lebih maksimal,” kata Raisa, yang terpilih menjadi duta merek Dettol, saat konferensi pers di Jakarta, Senin.

Raisa rupanya tidak perlu waktu yang lama untuk mandi me time, hanya sekitar 5 sampai 10 menit untuk membersihkan dan merawat tubuhnya.

“Kalau aku, aku termasuk yang mandinya cepat sih dari dulu. Sampai aku tuh sering ditanyainlo mandi bersih atau nggak sih?’. Soalnya aku kalau mandi, tuh, benar-benar fokus untuk membersihkan tubuh,” kata Raisa.

Ketika mandi, Raisa pun memiliki beberapa cara-cara khusus agar bisa menikmati waktunya merawat diri. Dia biasanya memilih produk perawatan tubuh yang baik untuk kulitnya, aktivitasnya yang padat di luar rumah membuat Raisa mengutamakan produk yang cocok untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Tidak hanya soal produk perawatan kulit, memilih lagu yang tepat pun penting bagi Raisa supaya dia bisa menikmati me time itu.

“Aku biasanya siapin lagu song of the day pas mandi karena saat mandi kadang-kadang kita pingin rileks. Jadi, aku siapin lagu untuk hari itu, terus pas mandi, tuh, aku with attention," kata Raisa.

Kepala Komunikasi Eksternal dan Urusan Komunitas Reckitt, Donny Wahyudi, mengatakan mereka meluncurkan sabun cair Dettol Activ-Botany untuk menjawab kebutuhan ibu yang bekerja supaya bisa merawat tubuh mereka.

Baca juga: Tips mandi ala Raisa untuk manjakan diri

Baca juga: Dettol ajak masyarakat cuci tangan pakai sabun sebelum wudu

Baca juga: Zaskia Mecca sempatkan "me time" di sela kesibukan dan mengasuh anak


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023