"SPKT bukan hanya memberikan pelayanan pengaduan masyarakat, juga nantinya bisa melayani pembuatan SKCK, oleh karena itu harus disiapkan ruang laktasi, ruang bermain anak, sesuai dengan instruksi dari Kementerian PAN RB,"
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto berharap kehadiran kantor SPKT atau Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Minahasa Tenggara, pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik.

"SPKT bukan hanya memberikan pelayanan pengaduan masyarakat, juga nantinya bisa melayani pembuatan SKCK, oleh karena itu harus disiapkan ruang laktasi, ruang bermain anak, sesuai dengan instruksi dari Kementerian PAN RB," kata Kapolda usai meresmikan Kantor SPKT Polres Minahasa Tenggara, Senin.

Dalam kunjungan kerja di Polres Minahasa Tenggara selain meresmikan Kantor SPKT, Kapolda juga memberikan arahan kepada seluruh personel Polres serta
memberikan bantuan sosial kepada warga.

Kapolda pada saat itu memberikan arahan kepada personel Polres terkait pelaksanaan tugas.

"Saya instruksikan kepada anggota terkait pengamanan berbagai kegiatan di tengah masyarakat termasuk pengamanan Pemilu 2024 nantinya, antisipasi konflik sosial. Kemudian sinergitas TNI bersama Polri dan pemerintah daerah, termasuk mendukung program-program pembangunan yang sudah dibuat Bupati Minahasa Tenggara," katanya.

Kapolda juga berharap semua personel mampu bekerja sesuai motonya yaitu "Semangat untuk Melayani dan Bertindak untuk Melindungi'.

"Dukung semua program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan Polres atau keberadaan polisi yang ada di Minahasa Tenggara," katanya.

Pada kunjungan itu Kapolda Setyo Budiyanto didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut dan Bhayangkari.


 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023