Palu (ANTARA News) - Kepolisian Resor (Polres) Poso mengumumkan 24 nama buron yang diduga terlibat aksi kekerasan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, salam satu tahun terakhir.

Menurut Kepala Polres Poso AKBP Eko Santoso di Poso, Minggu, Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut sudah disebar di seluruh Kepolisian Sektor di Kabupaten Poso dan Polres di Sulawesi Tengah. Nama-nama buronan itu juga disebarkan ke masyarakat umum.

Nama-nama buron kasus kekerasan Poso yakni : Mamat, Santoso alias Abu Warda, Alian San alias Pak De alias Komandan, Hendro, Taufik Buraga alias Upik Lawanga, Herman alias David, Fadlun alias Lun, Faris dan Anto.

Selanjutnya ada Sugiatno alias Su alias Abiny Irul, Can alias Fajar alias Muhammad Fuad, Ambo Intan alias Ambo alias Pambo, Ali Sannang alias Papa Kairul, Imron, Azis alias Papa Sifa, Sugir alias Yanto alias Mas Yanto dan Busro alias Dan alias Atif.

Kemudian ada Maskoro alias Daeng Koro alias Abduu Salam alias Sabar, Joko alias Kadir, Samil alias Nunung, Bogar, Hadit, Salahudin alias Jon, dan Ambo.

Mulai Jumat (11/1), Polri menggelar Operasi Maleo Aman I di Poso hingga akhir Januari 2013. Sebanyak 1.185 anggota Polri dan 170 personel TNI dikerahkan untuk mendukung operasi yang ditujukan untuk mengejar dan menangkap pelaku teror, memberikan penyuluhan hukum, dan bhakti sosial tersebut.

(R026)





Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013