"Alhamdulillah pelaksanaan pengerjaan telah melalukan MC-O, Rabu, Minggu ini mereka (Pemprov) sudah action di lapangan,"
Makassar (ANTARA) - Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Rahman Pina, merespon upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang terus berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur termasuk penanganan jalan di Antang, Makassar.

"Alhamdulillah pelaksanaan pengerjaan telah melalukan MC-O, Rabu, Minggu ini mereka (Pemprov) sudah action di lapangan," kata Rahman Pina di Makassar, Selasa.

Rahman Pina sebelumnya telah berkomunikasi dengan Pemprov Sulsel terkait pelaksanaan pengerjaan jalan utama di Antang Makassar.

Ia pun menyampaikan apresiasinya sebagai anggota DPRD Dapil Makassar B sekaligus mewakili warga Antang Makassar.

Ia menilai, salah satu kebijakan yang menjadi prioritas adalah komitmen Gubernur jelas untuk terus membangun jalan.

Ia menjelaskan, memang tidak mungkin kemampuan APBD Sulsel bisa menyelesaikan semua infrastruktur jalan yang rusak, tapi setidaknya konsistensi dibutuhkan untuk memastikan kebutuhan rakyat terpenuhi.

"Salah satu kebijakan Pak Gubernur yang harus kita support adalah konsisten untuk membangun infrastruktur jalan dan itu ditunjukkan Gubernur Sulsel terkait Jalan Antang Makassar," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov telah menegaskan untuk melanjutkan penanganan jalan rusak di area Antang, Makassar, sebagai wujud komitmen dalam pembangunan infrastruktur secara bertahap.

“Tahun 2022 lalu telah ditangani jalan rusak di Antang. Tahun ini kembali dilanjutkan,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim.

Ia mengatakan pada 2023 ini kembali dialokasikan anggaran untuk melanjutkan penanganan ruas jalan Antang yang masih mengalami rusak berat.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023