Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia kembali mengukir kemenangan pada ajang Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu, dengan mengandaskan tamunya, Persiram Raja Ampat, 3-0.

Gol pembuka Arema tercipta hanya beberapa menit setelah "kick off" babak kedua dimulai, yakni pada menit 46 melalui umpan matang Alberto Goncalves.

Gol kedua yang mampu menjebol gawang Persiram yang dikawal Jendri Pitoy itu dilesakkan oleh Christian Gonzales pada menit 72 dan gol penutup dipersembahkan oleh Keith Kayamba Gumbs pada menit 86.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema terus melancarkan serangan demi serangan, bahkan membuahkan tendangan penalti pada menit 29, karena seorang pemain Persiram "hands ball" di kotak terlarang.

Namun, Alberto Goncalves yang dipercaya mengeksekusi bola tersebut gagal menjebol gawang Jendri Pitoy.

Pada menit 34, pertandingan mulai memanas, para pemain kedua tim mulai memperagakan permainan keras. Puncaknya, wasit Suharto menghadiahkan penalti untuk Persiram Raja Ampat setelah Johan Alfarizie mengganjal Jerry Karpeh di kotak 16.

Hanya saja, peluang emas dari titik putih yang dieksekusi oleh Jerry Karpeh itu juga gagal mengoyak gawang Kurnia Meiga, sehingga skor tetap 0-0. Kiper timnas di bawah asuhan Alfred Riedl itu mampu membaca arah bola yang dilesakkan Jerry Karpeh.

Memasuki 45 menit babak kedua, serangan cepat yang digalang anak asuh Rahmad Darmawan itu mengejutkan para pemain Persiram. Bahkan, kiper Jendri Pitoy sempat tertegun ketika bola yang dilesakkan Sunarto membobol gawangnya hanya beberapa detik setelah "kick off" babak kedua dimulai.

Setelah membobol gawang Persiram, para pemain "Singo Edan" mulai mengendorkan serangannya, sehingga para pemain Persiram mampu mengendalikan pertandingan.

Hanya saja, kondisi itu tidak berlangsung lama karena Arema mampu bangkit dan menyusun serangan kembali.

Serangan demi serangan yang terus dilancarkan ke lini pertahanan anak asuh Jaya Hartono itu, akhirnya membuahkan gol kembali pada menit 72 dari kaki Christian Gonzales dan menit 86 oleh Keith Kayamba Gumbs.

Meski pertandingan berlangsung keras dan sedikit memanas, wasit Suharto hanya mengeluarkan dua kartu kuning, masing-maisng untuk Johan Alfarizie (Arema) dan Jerry Karpeh (Persiram Raja Ampat).

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tetap 3-0.

(E009/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013