Jakarta (ANTARA News) - Manchester United unggul 1-0 atas Liverpool pada babak pertama pertandingan Liga Utama Inggris di Old Traford, Minggu malam.

Gol MU dicetak penyerang mereka, Robin Van Persie pada menit 19 setelah mendapat umpan dari Patrice Evra di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Bek sayap 'The Reds Devils' itu memberi umpan menyusur tanah ke kotak penalti. Bola matang ini langsung disambar Van Persie dan 1-0 untuk MU.

Menit 26, Van Persie lagi-lagi membahayakan gawang Liverpool. Berawal dari pergerakan Ashley Young dari sayap kanan dan menusuk ke tengah.

Dia lalu melepaskan umpan ke arah Van Persie yang ada di kotak penalti. Bola diterima baik oleh penyerang asal Belanda itu dan ditendang, sayang masih terlalu tinggi di atas gawang Pepe Reina.

Lima menit kemudian, giliran Danny Welbeck yang mendapat peluang. Dimulai dari kesalahan gelandang 'The Reds', Joe Allen melakukan back pass dan berhasil direbut Welbeck.

Penyerang muda MU itu langsung melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti Liverpool dengan kaki kirinya. Beruntung bola tak mjadi melaju karena Martin Skrtel sigap memblok bola.

Sementara itu, pasukan Brendan Rodgers belum mendapatkan peluang yang berarti. Luis Suarez masih belum mendapat suplai bola yang baik.

Beberapa kali Allen, Stewart Downing, Lucas Leiva dan bahkan Steven Gerrard melakukan umpan-umpan yang tidak akurat. Hal tersebut membuat Liverpool belum berkembang selama babak pertama. 

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013