Kalahkan Liverpool 2-1, MU kokoh di puncak klasemen

  • Minggu, 13 Januari 2013 22:40 WIB
Kalahkan Liverpool 2-1, MU kokoh di puncak klasemen
Nemanja Vidic (REUTERS/Phil Noble )
Jakarta (ANTARA News) - Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Old Traford dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu malam.

Gol pertama MU dicetak Robin Van Persie pada menit 19 setelah mendapat umpan dari Patrice Evra di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Bek sayap 'The Reds Devils' itu memberi umpan menyusur tanah ke kotak penalti dan langsung disambar Van Persie untuk mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk MU.


Pada menit 53, pasukan Sir Alex Ferguson menggandakan kedudukan. Kali ini gantian, kombinasi sundulan Evra yang lalu menyentuh kepala Nemanja Vidic menghasilkan gol setelah meneruskan umpan tendangan bebas dari Van Persie.

Bola dibuat melengkung oleh RVP ke kiri gawang Liverpool dan langsung disambar oleh sundulan Evra, lalu sedikit menyentuh Vidic yang sama-sama menyambut bola van Persie. Kiper Pepe Reina pun tidak berkutik dengan tandukan sang kapten MU tersebut, 2-0.

Masuknya Daniel Sturridge di babak kedua, membuat daya gedor 'The Reds' bertambah. Terbukti empat menit kemudian Liverpool membalas gol.

Diawali tendangan keras Steven Gerrard dari luar kotak penalti, kemudian bola ditepis kiper David De Gea. Sayangnya, bola tidak sempurna memantul dan justru mengarah ke Sturidge.

Mantan penyerang Chelsea itu dengan tenang menjaringkan bola, sekaligus memperkecil selisih gol menjadi menjadi 2-1. Keberuntungan belum berpihak pada Liverpool, karena hasil tersebut bertahan sampai peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan wasit.

Kekalahan ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat delapan klasemen sementara, dengan 31 poin.

MU sendiri semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 55 poin, hasil dari 22 kali bertanding atau 10 poin lebih banyak dibandingkan peringkat kedua Manchester City yang segera akan menghadapi Arsenal malam ini juga. (lod)


Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

  1. mantap menang lagi di 7bet
    0 0 Balas LaporkanHapus

Berita Terkait