Bertugas jangan hanya sekedar menggugurkan tugas saja. Berikan yang terbaik, dengan sungguh-sungguh tentu juga Tuhan akan membalas dengan pahala...
Bengkulu (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) di Provinsi Bengkulu agar dalam bekerja jangan hanya sekedar menggugurkan tugas semata.
 
"Bertugas jangan hanya sekedar menggugurkan tugas saja. Berikan yang terbaik, dengan sungguh-sungguh tentu juga Tuhan akan membalas dengan pahala, atau membalas hal-hal baik yang diberikan kepada diri, anak cucu, famili, atau contohnya kesehatan. Nikmat kesehatan tidak pernah disadari kan," kata Mensos Tri Rismaharini yang biasa disapa Risma, di Bengkulu, Selasa.
 
Oleh karena itu sebagai abdi negara, lanjut Mensos Risma, mengatakan harusnya ASN memberikan upaya terbaik dalam bertugas dan memberikan pelayanan optimal bagi rakyat.
 
Ia mengingatkan bahwa sebagai abdi negara punya tanggung jawab yang besar dan harus terus menghargai jerih payah rakyat dengan memberikan pelayanan terbaik.
 
"Kita semua yang ada di Kementerian Sosial, menangani rakyat yang sedang kesusahan. Saya ingatkan hargai jerih payah rakyat, rakyat membayar pajak. Berikan pelayanan terbaik, membantu rakyat dengan maksimal," ujar Mensos Risma.

Baca juga: Mensos Risma: Perkuat kinerja Kemensos usai libur Lebaran
 
Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), menurut dia, tentunya juga ikut dibiayai negara melalui pendapatan, salah satunya pajak yang dipungut dari rakyat.
 
"Berbeda kalau bekerja di swasta. Tapi kita ini (ASN) bertugas jadi abdi negara," ucapnya.
 
Mensos Risma berkunjung ke Provinsi Bengkulu pada Selasa 9 Mei 2023 dengan agenda pertama datang ke Kabupaten Bengkulu Utara untuk memberikan pendampingan dan mengawal proses hukum kasus rudapaksa terhadap siswa.
 
Kemudian pada pukul 18.00 WIB, Mensos Risma tiba di Kota Bengkulu bertemu dengan jajaran Kemensos yang ada di provinsi itu. Ia memberikan motivasi, semangat, dan nasihat, pada jajarannya untuk memberikan yang terbaik selama bertugas sebagai abdi negara.

Baca juga: Mensos: Buat suasana ramah anak di tempat tinggal korban rudapaksa
Baca juga: Mensos Risma jamin proses pemulihan anak korban rudapaksa di Bengkulu

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023