Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan santunan kecelakaan kerja sebagai ungkapan belasungkawa kepada keluarga atlet tenis meja Indonesia Dian David Michael Jacobs di Balai Kota DKI Jakarta.
 
“Semoga dapat membantu meringankan beban dan kesedihan yang dialami. Segenap prestasi dan jasa yang telah ditorehkan beliau tidak akan pernah kita lupakan. Selamat jalan David Jacobs,” kata Heru dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.
 
Heru berharap santunan tersebut dapat menghibur dan meringankan beban serta kesedihan keluarga almarhum.
 
“Belum lama ini kita kehilangan seorang atlet difabel kebanggaan Indonesia, yaitu Dian David Michael Jacobs asal DKI Jakarta," ujar Heru.
 
Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia, atlet paratenis meja kebanggaan Indonesia David Jacobs yang meninggal dunia pada Jumat (28/4) silam.

Baca juga: Atlet Paralimpiade David Jacobs meninggal dunia
Baca juga: Polisi sebut David Jacobs terpantau beraktivitas di Stasiun Gambir
 
Semasa hidupnya, kata Heru, David Jacobs banyak berjasa mengharumkan nama Indonesia di berbagai turnamen paratenis meja internasional serta mengabdi sebagai Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta.
 
David Jacobs merupakan atlet paratenis meja andalan Indonesia yang bermain dalam nomor individu maupun ganda.
 
Dalam perjalanan karirnya sebagai atlet, David telah mengoleksi 13 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.
 
Medali tersebut diraih David Jacobs antara lain pada Paralimpiade London 2012, Paralimpiade Tokyo 2020, Asian Para Games (2010, 2014, 2018) dan Kejuaraan Asia (2013, 2015, 2019).
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023