Hambalang ini terkait bagaimana kelanjutan proyek tersebut...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Rohmani mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru harus fokus pada tiga masalah utama.

"Tiga masalah utama itu diharapkan dapat diselesaikan dalam sisa waktu pemerintahan kabinet Indonesia bersatu jilid II," katanya di Jakarta, Senin.

Ia mengemukakan, masalah pertama, persoalan Hambalang.

"Hambalang ini terkait bagaimana kelanjutan proyek tersebut yang hingga kini tidak jelas setelah terjadi kasus hukum atas proyek pusat pembinaan olahraga itu," kata legislator yang membidangi masalah olahraga, pendidikan, kebudayaan dan pariwisata itu.

Kedua, kisruh PSSI. Kemenpora harus bisa menjadi mediator yang baik dalam sengketa yang berkepanjangan tersebut. "Terutama menghindarkan Indonesia dari hukuman FIFA," katanya.

Ketiga, persoalan konflik organisasi kepemudaan, yakni terjadinya dualisme di tubuh organisasi pemuda, KNPI.

Rohmani menjelaskan lebih lanjut, jika Menpora yang baru tidak fokus maka persoalan yang ada di Kementerian tersebut tidak akan terselesaikan hingga masa pemerintahan ini berakhir.

"Jadi, fokus pada persoalan utama Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi hal terpenting yang harus dilakukan oleh Menpora baru," katanya.

(ANT)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013