Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) optimis memenangkan Pemilu 2014, meski mendapat nomor urut berapapun nantinya.

"Partai Gerindra menganggap berapapun nomor yang akan didapat sama saja. Tidak ada nomor spesial bagi kami (Gerindra)," kata Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, Senin.

Yang spesial bagi Gerindra untuk menghadapi pemilu 2014, kata Muzani adalah tingkat kelulusan Partai Gerindra yang mencapai 99 persen dalam verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan, hanya menyisakan 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tidak lulus.

"Itu berarti Partai Gerindra merupakan peringkat tertinggi dari 10 partai yang lolos verifikasi KPU. Hal ini menambah optimisme dan keyakinan kami akan kemenangan Gerindra di 2014 dan Prabowo menjadi Presiden. Hal ini adalah awal dari rangkaian yang tak terputus untuk keberhasilan kami di 2014," kata Muzani.

Siang ini, partai yang dinyatakan lolos verifikasi faktual akan mengambil nomor urut partai di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol.
(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013