Makassar (ANTARA) - PT BIMA(port engineering) dan PT Pertamina Lubricants berkolaborasi mendukung industri Pelabuhan Indonesia(Pelindo) dalam penyiapan pelumas  ditandai penandatanganan komitmen kerja sama.

"Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama atas komitmen suplai pelumas dan grease(oli gemuk)  ini diharapkan akan mendukung industri Pelindo," kata Direktur Strategi dan Teknik Subholding Pelindo Jasa Maritim Arief Prabowo di sela penandatangan MoU di Kantor Pelindo Regional 4 Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen nyata PT BIMA dengan PT Pertamina Lubricants untuk menjamin ketersediaan pelumas dan grease memenuhi kebutuhan di lingkungan Pelabuhan Indonesia Group.

Sinergi BUMN, kolaborasi PT BIMA dan PT Pertamina Lubricants siap mendukung perkembangan industri Pelindo.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Vitus Satoto Putro Bekti Widianto, selaku Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT BIMA dan Sari Istiani Rachmi, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, disaksikan  langsung oleh Prasetyadi, selaku Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim, serta jajaran manajemen lainnya.

Melalui kerja sama ini, PT BIMA dan Pertamina Lubricants akan menyediakan pelumas berkualitas tinggi untuk mesin dan peralatan di lingkungan pelabuhan, termasuk kapal-kapal yang masuk dan keluar dari pelabuhan.

Pelumas yang disiapkan khusus untuk memenuhi kebutuhan dan spesifikasi mesin dan peralatan di lingkungan pelabuhan.

Selain itu, imbuh Satoto, kerja sama ini juga akan memberikan dukungan teknis dan layanan, untuk memastikan bahwa kebutuhan pelumas oleh PT BIMA dapat terpenuhi dengan baik.

Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keandalan dan umur pakai peralatan, yang kelak dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasi Pelindo.

Baca juga: Pertamina Lubricants optimalkan penjualan di pasar domestik
Baca juga: PT BIMA-PT ABB kerja sama untuk kembangkan industri pelabuhan
Suasana tukar cendramata Vitus Satoto Putro Bekti Widianto, selaku Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT BIMA dan Sari Istiani Rachmi, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants di Makassar, Rabu (10/5/2023). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023