Jakarta (ANTARA) - Penyerang AC Milan Olivier Giroud menyebut derbi Milan atau derby della madonnina begitu terasa spesial terutama di semifinal Liga Champions.

AC Milan bakal bertanding melawan rival sekota mereka Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions di stadion San Siro, Kamis pukul 02.00 WIB.

"Ini derbi. Ini pertandingan spesial. Saya suka bermain di Liga Champions. Saya bangga dengan tim AC Milan ini dan saya sangat termotivasi," kata Oliver Giroud dalam konferensi pers sebelum pertandingan mengutip laman resmi klub, Rabu.

AC Milan sejak juara di tahun 2007, baru pertama kali di musim ini dipastikan melangkah jauh hingga babak semifinal Liga Champions.

"Final akan menjadi pencapaian yang luar biasa; kami pantas mendapatkannya untuk apa yang kami lakukan. Dan kami masih bisa berkembang. Kami semua ambisius dan penuh keyakinan - selangkah demi selangkah," kata penyerang yang menjadi pencetak gol sepanjang masa tim nasional Perancis itu.

Baca juga: Inzaghi: Laga Inter Milan vs AC Milan di semifinal bukan derbi biasa

Giroud bakal menyalurkan mentalitas dan pengalamannya kepada Rossoneri baik di luar lapangan maupun di dalam lapangan. Karena Giroud salah satu dari beberapa pemain AC Milan yang pernah mengangkat trofi "si kuping besar".

"Saya berusia 36 tahun tetapi memiliki motivasi seorang anak muda. Saya lebih lapar dari sebelumnya," ungkap pemain yang mengantarkan Chelsea juara Liga Champions musim 2021 itu.

Sejauh musim ini AC Milan bertemu dengan Inter Milan sebanyak tiga kali di Serie A dan Piala Super Italia dengan catatan sekali menang dan dua kali kalah.

Baca juga: Inter Milan kembali jadi pemenang dalam Derby Della Madonina

Namun AC Milan punya catatan apik kala bersua dengan Nerazzurri di Liga Champions, dari dua pertemuan mereka di babak perempat final musim 2003 dan semifinal 2005, AC Milan selalu lolos ke babak selanjutnya.

"Tim tidak pernah kekurangan semangat tetapi semangat saja tidak cukup jika kita tidak memiliki kualitas dan strategi yang tepat. Permainan akan sulit tetapi menghibur," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Baca juga: Lautaro sebut derbi Milan di semifinal UCL laga yang sangat spesial

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023