Negara (ANTARA News) - Baliho sebagai penanda sementara lokasi Sekretariat DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Jembrana, Bali, dirusak orang tak dikenal.

"Kami sudah melaporkan kejadian perusakan ini ke Polres Jembrana. Yang jelas pengurus dan kader Nasdem di Jembrana merasa dilecehkan dengan kejadian ini," kata Ketua DPD Partai Nasdem Jembrana, Putu Gede Eka Sastijani, Selasa.

Menurut Eka, dirinya sendiri yang pertama kali mengetahui baliho tersebut rusak Senin (14/1) sekitar pukul 23.00 Wita saat melintas di depan sekretariat partai tersebut.

"Saya hendak pulang, saat lewat saya lihat baliho sudah rusak. Saya tanya kepada pedagang warung di seberang sekretariat, juga tidak tahu siapa yang merusak," ujarnya.

Pantauan di lokasi, baliho utama dengan tulisan Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Jembrana rusak parah, demikian juga dengan baliho kecil Garda Pemuda dan Garda Wanita Nasdem di samping kanan baliho utama.

Sementara baliho kecil di samping kiri baliho utama milik organisasi sayap Nasdem, yaitu Badan Advokasi dan Liga Mahasiswa partai tersebut masih utuh.

"Melihat robekan baliho tersebut, saya yakin sengaja dilakukan perusakan. Potongan-potongan baliho yang jatuh di tanah, sudah diambil polisi untuk barang bukti," kata Eka.

Ia mengaku, selama satu tahun Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Jembrana berada di Jalan Plawa Nomer 45, Kelurahan BB Agung, Kecamatan Negara, pihaknya tidak pernah bermasalah dengan siapapun.

"Saat akan menempati sekretariat ini, kami juga sudah memberitahu kelurahan dan kepala dusun setempat," ujar Eka.

(KR-GBI/S023)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013