Jakarta (ANTARA) - Tiket penayangan spesial (special screening) film "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" produksi Visionari Capital dan Relate Films mulai dijual hari ini di 12 kota besar di antaranya Bogor, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi M-Tix XXI, Cinepolis, CGV, dan TIX ID, sebagaimana tertulis dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu.

Baca juga: Serial "Jurnal Risa" akan hadir di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei

Dengan tiket penayangan spesial tersebut, para pecinta horor dapat menonton film terlebih dahulu pada 14 Mei 2023. Film "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" sendiri dijadwalkan rilis di bioskop pada 18 Mei 2023.

Disutradarai oleh Adriyanto Dewo, "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" mengisahkan Asha (Aghniny Haque), seorang perawat yang ibunya baru saja meninggal dunia. Sepeninggal sang ibu yang sangat pahit untuk ia terima, Asha mencoba kembali menjalani hidup.

Asha merawat pasien lanjut usia bernama Ismail (Tyo Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius. Tapi semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia dihujani teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya.

Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata). Namun, rasa penasaran dan kepedulian Rama terhadap Asha, justru menyeret Rama ke dalam kisah yang menyeramkan.

Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis terkejam yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Konon, hanya pewaris weton Selasa Kliwon yang dipercaya dapat menaklukan Kajiman, namun di sisi lain keberadaannya juga diburu oleh pengikut Kajiman untuk dijadikan tumbal pesugihan.

Selain Aghniny Haque, Jourdy Pranata, dan Tyo Pakusadewo, "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" juga turut dibintangi oleh Mian Tiara, Rukman Rosadi, Ully Triani dan aktor Malaysia Iedil Dzuhrie Alaudin.

Penayangan spesial "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" akan digelar di Sleman City XII Yogyakarta, Ramayana Cirebon XXI, Cinepolis Depok Town Square, BTM XXI Bogor, Ubertos XXI Bandung, CGV Festive Walk Karawang, Cilegon XXI, Grand XXI Solo, CGV Rita Supermall Purwokerto, Royal XXI Surabaya, CGV Ecoplaza Cikupa Tangerang, dan CGV Sadang Square Purwakarta.


Baca juga: Adriyanto Dewo berharap film horor di Indonesia lebih bervariasi

Baca juga: Film "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji" angkat tema mitos Jawa

Baca juga: Film "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji" rilis pada 18 Mei 2023

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023