Jakarta (ANTARA) - Aktor Jourdy Pranata mengatakan ingin memainkan peran sebagai hantu karena dia selalu tertarik kepada sosok tersebut pada film-film horor yang dia tonton.

“Sampai sekarang belum ada satu pun yang nawarin gue jadi setan,” kata Jourdy Pranata saat peluncuran perdana film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” di Jakarta, Jumat.

Ketertarikan Jourdy Pranata pada hantu di film horor membuat dia termotivasi menjadi karakter tersebut suatu hari nanti.

Setiap Jourdy Pranata menonton film horor, dia selalu penasaran dengan tokoh setan atau hantu apa yang akan muncul dalam film tersebut. Dia pun membayangkan keasyikan proses syuting saat memerankan tokoh setan atau hantu tersebut, seperti proses riasan sebagai setan atau hantu, cara mereka bergerak, dan lainnya.

Menurutnya Jourdy Pranata, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri yang sangat ingin dia coba dalam proyek film selanjutnya. Dia pun ingin memerankan tokoh setan atau hantu yang unik, seperti salah satu tokoh setan dalam sebuah film terbaru dari negara Barat.

Jika dia mendapat peran tersebut, dIa ingin memerankan tokoh setan yang tetap memiliki sisi humanis, seperti rambut dengan warna cerah dengan tubuh penuh tato, tetapi, tetap digambarkan sebagai karakter yang setan dan mampu membuat penonton histeris.

“Jadi, hantu bukan soal seramnya, tapi, di dalamnya,” ujar Jourdy.

Jourdy mengatakan dia sering mendapatkan peran sebagai tokoh yang berakhir mati. Oleh sebab itu, jika ada proyek sebagai setan atau hantu di masa depan, peran tersebut akan menjadi pengalaman pertamanya sebagai tokoh yang berbeda dari yang biasa dia perankan.
 
Aktor Jourdy Pranata saat peluncuran perdana film "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" di Jakarta, Jumat (5/12/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Saat ini, Jourdy tengah disibukkan dalam promosi film terbarunya berjudul “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.” Dalam film tersebut, Jourdy berperan sebagai seorang perawat bernama Rama”. Dia beradu akting dengan Aghniny Haque yang menjadi Asha".

Jourdy membocorkan bahwa tokoh yang dia perankan akan berbeda dari biasanya. Selain itu, akan ada banyak kejutan yang ia dan pemeran lainnya hadirkan dalam film ini.

Film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Indonesia, yakni Aghniny Haque, Jourdy Pranata, Tyo Pakusadewo, Mian Tiara, Iedil Dzuhrie, Rukman Rosadi, dan Ully Triani. Film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” akan tayang secara serentak pada tanggal 18 Mei 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: Jourdy Pranata teringat kematian saat main film "Kajiman"

Baca juga: Jourdy Pranata akui punya kesamaan dengan Baskara di "One Night Stand"

Baca juga: Arswendy Beningswara dan Tika Bravani adu akting di film "Khanzab"

Baca juga: Film horor dan kekuatannya merangkul Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023