counter

"Tidak Bicara Cinta" world premiere di Sundance Film Festival

Banyak film disabilitas tapi selalu pengen membuat orang nangis, bikin orang yang nonton jadi mengasihani
Jakarta (ANTARA News) - Film karya anak negeri, What They Don't Talk About When They Talk About Love, akan tayang perdana di Sundance Film Festival, Utah, Amerika pada 19 Januari mendatang.

"Kalau tayang di Indonesia April," kata sutradara Mouly Surya di Jakarta, Selasa sore.

Film berdurasi 106 menit itu akan bersaing dalam kategori World Dramatic Competition melawan 11 film lain yang berasal dari Amerika Serikat, Jerman, Korea Selatan, Inggris, dan Italia.

Mouly mengatakan pengumuman pemenang akan disampaikan 26 Januari waktu setempat.

Di Sundance Film Festival, "Tidak Bicara Cinta" akan diputar sebanyak lima kali.

Film yang dibintangi Nicholas Saputra, Ayushita Nugraha, Karina Salim, Anggun Priambodo, dan Lupita Jennifer itu berkisah tentang rumitnya hubungan cinta yang dialami para penyandang disabilitas.

Mouly menambahkan, dia ingin agar film "Tidak Bicara Cinta" berbeda dari film yang menggambarkan disabilitas pada umumnya.

"Banyak film disabilitas tapi selalu pengen membuat orang nangis, istilahnya tear jerker. Bikin orang yang nonton jadi mengasihani," kata sutradara yang meraih empat piala Citra lewat film "fiksi." pada 2008 lalu.

Setelah Sundance Film Festival, "Tidak Bicara Cinta" juga akan diputar di Rotterdam Film Festival dan Goteborg Film Festival.
(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar