"Iya baru PKS semalam, Rabu (10/5) yang sudah mendaftar. Hari ini rencananya ada Nasional Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,"
Pekanbaru, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau telah menerima pendaftaran partai politik untuk Pemilihan Umum Legislatif 2024 yang pertama kali dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS), Provinsi Riau.

"Iya baru PKS semalam, Rabu (10/5) yang sudah mendaftar. Hari ini rencananya ada Nasional Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir dikonfirmasi, Kamis.

DPW PKS Riau resmi mendaftarkan 65 bakal calon anggota legislatif tingkat DPRD provinsi. Tabuhan alat musik tradisional melayu, kompang mengiringi kedatangan rombongan bacaleg PKS di Gedung KPU Riau, Rabu itu.

PKS Riau menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU. Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi mengatakan dari 65 bacaleg yang didaftarkan, partainya memasang target 16 kursi untuk anggota legislatif tingkat DPRD Provinsi Riau.

"Kita daftarkan 65 bacaleg PKS Riau. Dan PKS menjadi partai pertama yang mendaftar. Semoga segala sesuatu berjalan lancar, kami sampaikan terimakasih banyak kepada jajaran KPU yang telah menerima kami dengan sangat baik," ujar dia.

Menurutnya target ini bisa diraih dengan kerja keras bacaleg, kader dan mesin-mesin partai saling bahu-membahu memenangkan PKS pada 2024 nanti. Ini lanjutnya bagian instrumen demokrasi dan langkah awal bagi PKS Riau mencapai cita-cita dan kemenangan di Riau.

"Kami berharap soliditas, kekompakan dan semangat semuanya dapat memenangkan PKS dan mencapai target yang ditetapkan," sebut Ahmad Tarmizi yang juga akan bertarung di tingkat DPRD Provinsi.

Selain Ahmad Tarmizi juga tampak Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar, Mantan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Anggota DPRD Riau dari PKS Abdul Kasim, Sofyan Syiroj, Arnita Sari dan kader lainnya.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023