Jakarta (ANTARA) - Persis Solo memberikan perpanjangan kontrak jangka panjang kepada pemain sayap Irfan Jauhari untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan Irfan masih memiliki kontrak hingga akhir 2024, namun beberapa hal membuat klub tidak ragu segera memberikan perpanjangan sampai 2026.

"Kontrak Irfan Jauhari baru akan usai pada akhir 2024, namun kami sudah sangat yakin untuk memperpanjangnya hingga 2026," ungkap Edwin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)


Edwin menjelaskan Irfan adalah sosok pemain sayap masa depan di Indonesia dan memiliki prospek yang cerah untuk beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Eky Taufik jadi pemain pertama yang dipertahankan Persis Solo

Edwin menilai Irfan memiliki kemampuan yang sangat kuat ketika sudah menguasai bola sehingga Persis Solo tak ragu perpanjangan kontrak.

"Irfan Jauhari adalah salah satu prospek pemain sayap di Indonesia. Ia sangat kuat dan berbahaya ketika sudah memegang bola," ungkap Edwin.

"Dribelnya sangat sulit untuk dihentikan, khususnya ketika melakukan cutting inside yang dapat menjadi gol. Kita sudah melihatnya ketika menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang," pungkasnya.

Pada musim lalu Irfan tercatat tampil sebanyak 19 pertandingan dan menorehkan tiga gol serta dua assist dari total 933 menit bermain. Irfan tidak bisa tampil pada semua pertandingan Laskar Sambernyawa karena sempat menderita cedera hamstring.

Pemain berusia 22 tahun itu mengawali kariernya bersama tim junior Bali United dan mampu menembus tim utama pada 2020.

Selanjutnya, ia pindah ke Persis Solo pada 2021 dan turut membawa tim tersebut promosi ke Liga 1 2022/23 usai menjuarai Liga 2 Indonesia 2021. Irfan juga sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta pada 2022.

Pemain kelahiran Ngawi itu kini tengah membela Timnas Indonesia U-22 pada cabang sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja dan mereka berhasil menembus partai semifinal.

Baca juga: Polri siapkan konsep baru penyelenggaraan liga sepak bola Indonesia
Baca juga: Persib Bandung sepakat berpisah dengan pemain sayap Erwin Ramdani

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023