Madrid (ANTARA News) - Real Madrid maju ke babak semi final kompetisi Piala Raja Spanyol, setelah menang 2-0 pada laga leg pertama atas Valencia di Bernabeu, Selasa.

Karim Benzema mencetak gol beberapa saat sebelum turun minum, dan gol bunuh diri yang dilakukan Andres Guardado pada menit ke-74 membuat tim Jose Mourinho itu unggul pada laga perempat final.

Laga akan dilanjutkan dengan laga kedua minggu depan di Mestalla.

Pemenang pertandingan akan bertemu dengan penyandang gelar Barcelona atau Malaga, yang akan bertanding di Nou Camp, Rabu.

Pada pertandingan lain, Real Zaragoza menjamu Sevilla pada laga Rabu. Atletico Madrid main di kandang sendiri lawan Real Betis pada laga Kamis.

"Ini merupakan hasil bagus," kata kapten Real Iker Casillas kepada wartawan, "Pertandingan berikutnya dalam kompetisi pasti amat berat."

"Kami akan melakukan laga ulang dan setelah itu - bila kami maju - akan melawan antara Barca atau Malaga, yang bermain amat bagus. Kemenangan dalam laga ini akan memupus frustrasi kami pada kompetisi La Liga," katanya.

Setelah bermain memprihatinkan sehingga Real terpuruk 18 poin di bawah klub puncak Barcelona, nama Mourinho kembali disebut-sebut dan dielukan, sebelum dimulai pertandingan kompetisi kasta teratas yang ke-600 kali dalam karir pelatih itu.

Bek murni Brazil Marcelo kembali masuk dalam daftar nama pemain setelah sekitar tiga bulan absen karena cedera kaki, tapi pemain inti bek tengah Sergio Ramos dan Pepe tidak muncul karena sedang dalam hukuman dan cedera.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013