tinggal dilakukan kompetisi supaya kita mendapatkan paling bagus
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada pekan depan akan melakukan lelang jabatan untuk 12 posisi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta yang saat ini masih kosong atau diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Iya sebentar lagi dilelang (jabatan kepala SKPD DKI yang kosong). Mudah-mudahan minggu depan sudah diisi ya," kata Joko di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.

"Ada sekitar 12 (jabatan), segera kita lelang," tambah Joko.

Joko menjelaskan, Pemprov DKI tidak kesulitan untuk menemukan 12 calon pengganti kepala SKPD yang kosong karena saat ini telah tersedia sumber daya manusia (SDM) yang memadai di lingkungan kerja Pemprov DKI.

Ia justru berharap, ajang lelang jabatan dimanfaatkan para pegawai yang memenuhi syarat untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dan layak memimpin SKPD di masa depan.

"Tidak ada kendalanya, karena memang kita kan melakukan rotasi jabatan, kemudian memang ada beberapa yang pensiun. Kami memiliki SDM yang banyak, tinggal dilakukan kompetisi supaya kita mendapatkan paling bagus," jelas Joko.

Proses lelang jabatan hingga pengumuman kepala SKPD DKI, kata Joko akan berlangsung sekitar 1-1,5 bulan.

"Mungkin berjalan sekitar 1-1,5 bulan lah untuk proses bidding (jabatan kepala SKPD DKI)," ujar Joko.

Saat ini terdapat beberapa posisi kepada SKPD yang masih tersedia dan diisi pelaksana tugas (Plt), antara lain Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta hingga Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.​​​​​​​

Baca juga: Dishub DKI desain ulang pedestrian Simpang Santa demi kenyamanan

Baca juga: Pemprov DKI buka pendaftaran seleksi jabatan sekda

Baca juga: Pemprov DKI sebut seleksi terbuka jabatan sekda berlaku nasional
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023