Parah banget, Menteng sampai Bunderan Hi sedengkul"
Jakarta (ANTARA News) - Kombinasi hujan deras dan air kiriman dari luar Jakarta, benar-benar telah melumpuhkan Jakarta di mana banyak titik, termasuk titik-titik penting seperti kawasan Monas, Jakarta Pusat, direndami air cukup tinggi sehingga kendaraan sulit melaluinya.

Polda Metro Jaya sendiri telah merilis 12 titik banjir di 12 tempat di Jakarta, yang sampai berita ini diturunkan, air masih menggenangi wilayah-wilayah tersebut.

Air dengan rata-rata ketinggian antara 30 cm menggenangi merata di lima wilayah Jakarta, dari selatan, pusat, barat, timur sampai utara, termasuk Kemang Raya di Jakarta Selatan, Semanggi depan Universitas Atmajaya, daerah Kuningan, Cempaka Putih, Pancoran, Gambir, Tugu Tani, Monas, dan Jl. DI Panjaitan Jakarta Timur.

TMC Polda Metro, melalui akun Twiternya, @tmcpoldametro terus melaporkan kondisi banjir ini yang diretwit oleh masyarakat.

Dari ratusan twit sepanjang pagi ini, diketahui bahwa banjir dan genangan air, telah melumpuhkan lalu lintas di beberapa titik di ibukota Jakarta, sementara para pekerja dilaporkan tidak bisa mencapai tempat kerjanya.

"Parah banget, Menteng sampai Bunderan HI sedengkul (setinggi lutut, sekitar 50 cm)," tulis seseorang yang berkantor di Senayan, dalam pesan BBM-nya kepada ANTARA News. 
 (*)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013