...loket karcis sudah ditutup
Depok (ANTARA News) - Sejumlah penumpang KRL Jabodetabek dari Depok yang hendak menuju rute Jakarta Kota atau Tanah Abang mulai meninggalkan Stasiun Depok Baru akibat banjir yang telah menggenang hingga Stasiun Kalibata.

Akibatnya, perjalanan KRL dari Bogor maupun Depok hanya bisa diberangkatkan hingga stasiun Pasar Minggu.

Lintasan KRL di Stasiun Manggarai, Tebet, Cawang, hingga Kalibata, menurut pihak stasiun Depok Baru, telah digenangi banjir.

"Kalau banjir, di sana terendam air yang cukup tinggi, kabel di bawahnya bisa menyebabkan konsleting," kata Kepala Stasiun Depok Baru Acep Agus, di Depok.

Dengan kondisi demikian, sejumlah penumpang akhirnya memutuskan untuk mencari alternatif transportasi lain untuk bisa sampai tujuan.

Salah satu penumpang tujuan Stasiun Cawang, Ratu Alia, mengatakan akan mencari alternatif transportasi lain untuk bisa sampai tempat kerjanya.

"Sudah nunggu hampir satu jam," katanya.

Seorang penumpang lainnya, Firmansyah (21) mengatakan akan nekad naik kereta hingga Pasar Minggu untuk selanjutnya melanjutkan dengan menggunakan bus.

"Niatnya ingin ke arah Harmoni, tapi mungkin saya akan naik hingga Pasar Minggu dan melanjutkan dengan bus Transjakarta," katanya.

Penumpang lainnya, Margono (32), berencana untuk kembali pulang ke rumahnya akibat banjir ini.

"Tujuan saya Stasiun Tebet, tapi sepertinya akan pulang saja, saya sudah diberi izin untuk tidak masuk. Di sana (Tebet) juga banjir," katanya.

Hingga pukul berita diturunkan Kamis pagi pukul 09.15 WIB, loket karcis sudah ditutup dan pihak stasiun melayani pengembalian tiket. Sejumlah penumpang juga mulai meninggalkan stasiun untuk mencari alternatif moda transportasi lain.
(A062)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013