Iran akan kerahkan kapal perang ke Laut Mediterania

Iran akan kerahkan kapal perang ke Laut Mediterania

Ilustrasi. Personel militer mengibarkan bendera di atas kapal selam saat latihan perang Velayat-90 oleh Angkatan Laut Iran di Selat Hormuz, Iran selatan pada Desember. (FOTO ANTARA/REUTERS/IIPA/Ali Mohammadi)

Moskow (ANTARA News) - Iran akan mengerahkan armada kapal perangnya ke Laut Mediterania, kata Kepala Angkatan Laut Laksamana Muda Habibollah Sayyari.

"Armada kapal perang Angkatan Laut ke-24 akan berpatroli di utara Samudra Hindia, Teluk Aden, Bab-el-Mandeb, Laut Merah, Terusan Suez dan Laut Mediterania selama tiga bulan dan bahkan akan berlayar sejauh negara-negara Asia Tenggara," kata Sayyari seperti dikutip oleh Press TV.

Armada kapal perang ke-23 itu akan kembali ke negara itu pekan depan, katanya menambahkan, seperti yang dikutip dari RIA Novosti.

Mengacu pada pelatihan angkatan laut baru-baru ini yang dijuluki Velayat 91, Sayyari mengatakan manuver itu menampilkan kemampuan angkatan laut Iran dan kemampuannya untuk menghadapi setiap ancaman terhadap kepentingan Republik Islam tersebut.

Pada Jumat, Angkatan Laut Iran meluncurkan latihan angkatan laut enam hari dengan dijuluki Velayat 91, untuk mempertahankan "perbatasan maritim dan menjaga perdamaian abadi di wilayah tersebut."

Pelatihan itu meliputi daerah yang luas, termasuk Selat Hormuz, Laut Oman, utara Samudera Hindia, Teluk Aden dan Selat Bab-el-Mandeb.

(H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Iran resmikan kapal perang yang mampu angkut pesawat terbang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar