Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic kembali mencetak triple-double saat mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 125-100 di gim keenam babak semifinal Wilayah Barat dalam laga di Phoenix Arizona, Jumat WIB, sekaligus membawa Nuggets melaju ke final konferensi dengan unggul 4-2.

Jokic mencetak 32 poin, 10 rebound, dan 12 assist di markas Phoenix Suns sekaligus mempermalukan tuan rumah dengan selisih 25 poin.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip di laman resmi NBA, Jamal Murray menambahkan 26 poin, Kentavious Caldwell-Pope 21 poin, dan Bruce Brown Jr 13 poin.

Nuggets kembali bertanding di babak final wilayah untuk pertama kalinya semenjak 2020.

Baca juga: 76ers bungkam Celtics 115-103, unggul 3-2 di semifinal

Jokic dan kawan-kawan membungkam publik Phoenix dengan memimpin pertandingan sejak akhir kuarter pertama. Setelahnya, Nuggets tak dapat terkejar dengan puncaknya terjadi sebelum turun minum paruh pertama yaitu selisih 32 poin.

Kevin Durant dan Devin Booker tak bisa berbicara banyak di laga pamungkas itu. Pencetak skor tertinggi untuk Suns adalah Cameron Payne dengan 31 poin, Durant 23 poin, dan Booker hanya 12 poin.

Ini adalah kali kedua secara berturut Phoenix Suns tersingkir di babak playoff NBA. Di dua musim sebelumnya, Suns menyingkirkan Nuggets di laga pascamusim NBA. Namun kini sebaliknya, Nuggets yang menyingkirkan Suns.

Di Final NBA Wilayah Barat, Nuggets harus menunggu perseteruan antara Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors yang akan menjadi calon lawannya.

Baca juga: Kalahkan Warriors 104-101, Lakers unggul 3-1 di semifinal
Baca juga: Suga BTS hingga Adele ramaikan kampanye NBA Finals 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023