Belum bisa dipastikan...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi di Jakarta yang terendam banjir.

Seusai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez De Kirchner, tampak perangkat Istana mulai bersiap-siap untuk mendampingi Presiden Yudhoyono melakukan peninjauan.

Namun saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Juru Bicara Presiden Julian A Pasha mengatakan bahwa ia belum bisa memastikan.

"Belum bisa dipastikan, nanti kita lihat," katanya.

Menurut Julian, Presiden telah menginstruksikan agar seluruh jajaran Kepolisian dan TNI membantu Pemerintah Daerah DKI Jakarta mengatasi bencana banjir tersebut.

Sementara itu pada Kamis pagi, setelah terpaksa menjadwal ulang pertemuan bilateral dengan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez De Kirchner yang seharusnya berlangsung pada pukul 10.30 WIB, Presiden Yudhoyono dengan mengenakan kaos berwarna biru meninjau sejumlah titik di Kompleks Istana yang terendam banjir.

Presiden yang menggulung celana olahraganya yang berwarna abu-abu tampak berkeliling Kompleks Istana dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang mengenakan jas lengkap.

Hujan lebat yang terus mengguyur Jakarta sejak Kamis dinihari telah membuat sejumlah ruas jalan utama di Jakarta terendam air.

Lalu lintas di ruas jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman Jakarta, Kamis siang bahkan macet total akibat banjir yang menggenangi daerah bundaran Hotel Indonesia.

Ketinggian air di Bundaran Hotel Indonesia yang mencapai pinggang orang dewasa menghadang semua kendaraan yang hendak melintasi daerah tersebut.

(M041*G003) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013