Surabaya (ANTARA) - Parade budaya dan seni berupa hadrah dan tari remo mengiringi pendaftaran 50 orang bakal calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional untuk Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

"Bismillah, kami mendaftarkan bacaleg pada hari Jumat ini. Semoga ini hari yang baik untuk kemenangan PAN pada Pemilu 2024," kata Sekretaris DPD PAN Surabaya Juliana Eva Wati saat di KPU.

Beragam atraksi seni budaya seperti hadrah dan tari remo mengiringi pendaftaran bacaleg PAN Surabaya yang diberangkatkan dari Surabaya Town Square (Sutos) menuju kantor KPU Surabaya di Jalan Adityawarman. Selain itu, ada juga anggota dari Paguyupan Cak dan Ning Surabaya.

Mereka berjalan kaki menuju kantor KPU Surabaya. Parade budaya tersebut diikuti rombongan pengurus PAN yang memakai seragam dan jas warna biru mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Cabang hingga Ranting.

"Ada ratusan pengurus dan kader yang ikut mengawal pendaftaran bacaleg ke KPU," ujar Jeje, panggilan akrab Juliana Eva Wati.

Jeje optimistis komposisi bacaleg yang didaftarkan ke KPU akan membawa perubahan PAN Surabaya ke depan menjadi lebih baik.

"Apalagi kuota untuk perempuan lebih dari 30 persen. Bahkan ada satu dapil (daerah pemilihan) mencapai 50 persen," kata Jeje yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Surabaya ini.

Selain itu, lanjut dia, banyak caleg PAN dari kalangan anak muda atau milenial. "Semoga caleg dari PAN mendapat sambutan yang baik dari warga Surabaya," katanya.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi itu diterima Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi bersama anggota KPU lainnya beserta anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya.

"Kehadiran bapak/ibu sekalian merupakan bagian dari pelaksanaan peraturan KPU tentang tahapan dan pencalonan, untuk mendukung perjalanan politik di negeri kita, terkhusus Kota Surabaya," kata Nur Syamsi.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023