Malang (ANTARA News) - Manajemen dan pelatih Arema yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia (LSI) menghentikan seleksi pemain asing dan akan memaksimalkan empat pemain asing yang sudah ada.

General manajer Arema LSI Ruddy Widodo, Kamis, mengakui bahwa pihaknya hanya akan memaksimalkan empat pemain asing yang ada pada putaran pertama ini. Dan, akan melakukan seleksi kembali menjelang putaran kedua pada bulan Mei mendatang.

"Kami tidak ingin terburu-buru mengisi satu slot pemain asing yang masih tersisa pada putaran pertama ini. Kami akan mencari pemain asing yang benar-benar memiliki kualitas di atas rata-rata," ujarnya.

Saat ini, Arema LSI sudah memiliki empat pemain asing, yakni Keith Kayamba Gumbs, Muhammad Ridhuan, Alberto Goncalves, dan Thierry Gathuessi.

Ia mengakui, setelah mencoret Kim Sung Yeon (Korsel), manajemen banyak mendapat tawaran pemaina asing dari agen. Namun, pihaknya tidak mau karena pemain tersebut belum pernah merumput di Indonesia.

"Kami pasti tidak ingin membeli kucing dalam karung yang tidak diketahui baik-buruknya atau kualitas dan teknik permainannya," katanya menandaskan.

Sebenarnya, Arema memiliki sejumlah pemain tengah yang juga berkualitas bagus, seperti Joko Sasongko dan I Gede Sukadana.

Sementara itu, Asisten Pelatih Satya Bagja mengatakan bahwa cukup riskan melakukan seleksi pemain, sementara kompetisi sudah berjalan, bahkan pendaftaran pemain pada putaran pertama juga sudah akan ditutup pada hari Jumat (18/1).

"Kami memang tidak ingin buru-buru memutuskan merekrut pemain asing untuk mengisi satu slot yang masih tersisa pada detik-detik menjelang ditutupnya pendaftaran putaran pertama sebab hasilnya nanti tidak akan bagus," katanya menegaskan.

(E009/D007)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013