• 40 Pemain dari tahun 2022, total delapan universitas dari tujuh negara dan wilayah mengikuti pertandingan ini.
  • Situs web resmi WUBS: https://www.wubseries.com/en/
Tokyo (ANTARA/Business Wire)- Hari ini, Rakuten Group, Inc. dan All Japan University Basketball Federation (JUBF) mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan World University Basketball 2023 (WUBS 2023) Sun Chlorella. WUBS adalah turnamen bergaya Liga Champion untuk tim bola basket universitas kelas dunia. Lihat siaran pers lengkapnya di sini.

WUBS 2023 diselenggarakan oleh JUBF dengan dukungan operasional dari Rakuten Sports, yaitu bisnis Rakuten Group yang berfokus pada kemitraan dengan atlet profesional dan layanan olahraga lainnya. WUBS kembali diadakan bersama mitra Sun Chlorella. WUBS 2023 adalah turnamen kedua dalam seri ini setelah WUBS perdana tahun lalu, dan akan diadakan pada tanggal 10-13 Agustus di Yoyogi National Stadium Second Gymnasium. Untuk WUBS 2023, pertandingan akan diikuti oleh 40 pemain pria dari delapan tim basket universitas dari tujuh negara dan wilayah - Australia, Taiwan, Indonesia, Jepang, Filipina, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Tiket pertandingan sudah bisa dibeli di situs web resmi.

Universitas peserta tahun ini adalah University of Sydney dari Australia; National Chengchi University (NCCU) dari Taiwan; Institut Perbanas dari Indonesia; pemenang  74th All Japan Intercollegiate Basketball Championship, Tokai University; dan pemenang kedua, Hakuoh University dari Jepang; juara WUBS 2022 Ateneo de Manila University dari Filipina, Korea University dari Korea Selatan dan Radford University Amerika Serikat, termasuk atlet Jepang Ibu Yamazaki. Semua tim ini akan mengikuti seri 12 pertandingan sistem gugur selama tiga hari pada tanggal 11- 3 Agustus untuk menentukan juara seri 2023. Selain itu, pada tanggal 10 Agustus akan diadakan pertandingan persahabatan saat “Malam Pembukaan” (judul sementara) antara tim seleksi bola basket putra universitas Jepang (seleksi JUBF) dan juara WUBS 2022, Ateneo de Manila University.

Kata Naoki Hayashi, presiden JUBF dan ketua World University Basketball Series Executive Committee, “Dengan senang hati, kami umumkan World University Basketball Series tahun kedua setelah acara inagurasi yang sukses tahun lalu. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan turnamen ini. Turnamen tahun ini akan lebih kompetitif dan menarik, melibatkan delapan universitas termasuk satu dari National Collegiate Athletics Association (NCAA). Saya sangat berharap, WUBS 2023 akan membantu meningkatkan pertumbuhan bola basket universitas dan mempererat persahabatan dengan setiap negara dan wilayah. Pembatasan terkait pandemi telah dilonggarkan, saya senang sekali karena kesempatan ini menjadi sarana bagi komunitas bola basket dunia untuk berkumpul dan berpartisipasi dalam turnamen yang luar biasa ini.”

Futoshi Nakayama, Presiden & CEO Sun Chlorella berujar, “Kami mendapat kehormatan karena kembali bermitra dengan World University Basketball Series tahun ini. Jumlah tim yang bertanding bertambah menjadi delapan, dan kami merasa jangkauan WUBS terus berkembang. Selain itu, juara WUBS 2022, Ateneo University; pemenang 74th All Japan Intercollegiate Basketball Championship Tokai University dan tim Divisi 1 NCAA Radford University akan bertanding – turnamen 2023 pasti akan lebih menegangkan dibanding tahun lalu. Saya sangat menyambut kehadiran banyak penggemar bola basket ke pertandingan ini.”

Selanjutnya, Rakuten Sports dan JUBF akan terus menggodok atlet generasi baru yang sedang naik daun melalui berbagai inisiatif menarik yang menyatukan para penggemar dan mengembangkan olahraga bola basket di pasar seluruh dunia.

Ikhtisar WUBS
Nama turnamen: Sun Chlorella presents World University Basketball Series 2023
Tuan rumah turnamen: All Japan University Basketball Federation (JUBF)
Panitia penyelenggara turnamen: World University Basketball Series Organizing Committee
Dukungan operasional turnamen: Rakuten Sports
Tanggal: Kamis, 10 Agustus - Minggu, 13 Agustus 2023
Lokasi: Yoyogi National Stadium Second Gymnasium (Tokyo, Shibuya Ward, Jinnan 2-1-1)
Format: Sistem gugur ganda
Jumlah pertandingan: Total 13 pertandingan (1 pertandingan persahabatan, 12 pertandingan turnamen)

Tim peserta: University of Sydney (Australia), National Chengchi University (Taiwan), Institut Perbanas (Indonesia), Hakuoh University (Jepang), Tokai University (Jepang), Ateneo de Manila University (Filipina), Korea University (Korea Selatan) dan Radford University (Amerika Serikat)
Aturan dan regulasi pertandingan: Sesuai aturan pertandingan FIBA
Hak siar: NBA Rakuten, destinasi lengkap bagi penggemar di Jepang untuk menonton pertandingan dan acara TV NBA (Asosiasi Bola Basket Nasional)
*Media penyiaran akan ditambahkan di kemudian hari.
Untuk pertanyaan tentang tiket: com-ticket-wubs@mail.rakuten.com
Untuk pertanyaan tentang turnamen: com-wubs@mail.rakuten.com


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Kontak

Pertanyaan Media
Departemen Komunikasi Perusahaan



Sumber: Rakuten Group, Inc.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023