Teheran (ANTARA) - Hangzhou Asian Games Fun Run digelar di Teheran, Iran pada Kamis (11/5) dengan tujuan meningkatkan pertukaran budaya dan juga melambangkan perdamaian dan persahabatan di antara berbagai negara dan kawasan di Asia.

Ajang itu turut dihadiri oleh Duta Besar China untuk Iran Chang Hua, sejumlah pejabat Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Iran, Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Nasional (NOC) Iran Manaf Hashemi, perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA), dan Komite Penyelenggara Asian Games Hangzhou (HAGOC).

Sebanyak 200 anak turut ambil bagian dalam ajang itu. Mereka mempraktikkan gerakan kata atau gerakan dalam seni bela diri karate, dan lari jarak pendek bersama.

Usai acara, semua partisipan menerima medali dan sertifikat atas keikutsertaan mereka dalam ajang itu, yang digelar untuk menandai pesta olahraga Asian Games Hangzhou 2022 yang akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Duta Besar China untuk Iran Chang Hua menyampaikan bahwa acara lari santai atau fun run tersebut, yang telah digelar di banyak negara dan kawasan di Asia sejak Oktober 2022, tidak hanya bertujuan sebagai ajang pertukaran, tetapi juga melambangkan perdamaian dan persahabatan di antara berbagai negara dan kawasan di Asia.

Ketua delegasi HAGOC sekaligus Wakil Direktur Kantor Eksekutif HAGOC Yao Fei menyatakan bahwa persiapan Asian Games Hangzhou berjalan dengan lancar.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023