Kota Bogor (ANTARA) - Waktu liburan akhir pekan ini bagi masyarakat sekitar Kota Bogor, Jawa Barat dapat dijalani dengan seru, meskipun sedang ada rekayasa lalu lintas di pusat kota, orang tua dapat mengajak anak bermain salju di mal tanpa rute yang melelahkan.

Di main atrium lantai dasar Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dengan luas area bermain kurang lebih 150 M2 mulai tanggal 7 Mei hingga 8 Juni 2023 kini ada Wahana Summer Snow, wahana bermain salju asli untuk pertama kalinya hadir di kota Bogor.

Mal ini berada di lingkar luar pusat kota yakni berada di Simpang Sukasari yang semula terdampak kepadatan rekayasa lalu lintas di sekitar sistem satu arah (SSA) dampak revitalisasi Jembatan Otista, kini kepadatan lalu lintas berpindah di pusat kota.

Jadi, warga Kota Bogor yang tetap ingin berlibur bisa mendatangi mal tersebut tanpa melalui jalur SSA. Keluar Tol Bogor, atau Tugu kujang dan arah Bondongan sudah ada wahana salju menanti.

Banyak ragam aktivitas yang dapat dilakukan mulai dari bermain salju, seluncuran salju hingga membuat karakter dan rumah salju yang disiapkan dari es asli. Sambil bermain, anak – anak dapat menikmati sensasi dingin yang dihasilkan dari salju.

Mall director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Aji Widiarto dalam keterangan tertulisnya, Jumat, mengatakan Wahana Summer Snow dihadirkan di Kota Bogor untuk pertama kalinya dengan tujuan menjadikan Lippo Plaza Ekalokasi Bogor sebagai mal keluarga yang memberikan inovasi pada aktifitas baik bagi anak – anak ataupun aktifitas lainnya.

Hal ini, untuk mendukung mal Ekalokasari sebagai destinasi liburan keluarga yang seru dan menarik.

"Karena Negara Indonesia hanya memiliki dua musim dan tidak terdapat musim salju di dalamnya, sehingga dengan Wahana Summer Snow ini anak anak Indonesia tetap bisa merasakan serunya bermain dengan butiran salju dan dinginnya di area yang bersalju.” Ujar Aji.

Wahana Summer Snow dapat dinikmati untuk anak umur 3 tahun hingga umur 10 tahun dengan tarif bermain yang cukup terjangkau yaitu Rp 50.000 per anak untuk Senin – Kamis dan Rp70.000 per anak untuk akhir pekan yaitu Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Tiket ini hanya berlaku untuk satu orang, namun bagi yang memiliki anak di bawah 5 tahun wajib didampingi orang tua.

Agar memberikan rasa nyaman pada anak – anak selama bermain di wahana summer snow ini, di area summer snow telah disiapkan kaos kaki dan sepatu boots untuk anak – anak yang ingin bermain wahana ini.

Wahana Summer Snow ini melengkapi dan menjadi pilihan wahana bermain anak yang sudah ada sebelumnya di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor seperti Kidzooona, Happy Kiddy, Dinopark, Jurasic Wolrd Boulder Gocart & Playground.


 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023