Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menyatakan segera mendatangkan sejumlah pemain asing guna melengkapi komposisi skuad berjuluk Singo Edan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan setidaknya ada dua nama pemain asing yang akan memperkuat Singo Edan pada musim kompetisi mendatang, yakni Gustavo Almeida asal Brasil dan Diarra Ichaka asal Mali.

"Pemain asing datang pada 18 Mei, mungkin diawali dengan Gustavo kemudian Ichaka," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, selain dua pemain tersebut, manajemen Arema FC juga melakukan komunikasi dengan agen untuk pemain Tomas Bastos asal Brasil. Kemudian, juga ada nama Yukiya Sigugita yang merupakan pemain asal Jepang.

Menurutnya, saat ini manajemen Arema FC juga masih menunggu regulasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kuota pemain asing dengan format lima pemain asing dan satu pemain Asia pada kompetisi Liga 1.

Baca juga: Arema FC perkenalkan enam pemain baru

"Jadi posisi yang sekarang ini sebetulnya ada lima pemain (yang diincar), namun kami menunggu regulasi dari PSSI. Kami siapkan dulu," katanya.

Ia menambahkan, pemain asing baru tersebut didatangkan untuk mengisi skuad Arema FC yang ditinggalkan oleh pilar asing, diantaranya adalah penjaga gawang Adilson Maringa yang pindah ke Bali United.

Kemudian, Sergio Silva yang kembali ke Portugal dan Abel Camara yang tidak memperpanjang kontrak dengan Singo Edan. Sementara Renshi Yamaguchi berpotensi akan dipinjamkan ke klub lain mengingat masih memiliki kontrak dengan Singo Edan.

"Pemain masih menjadi tanggung jawab kami untuk yang kontraknya dua tahun," katanya.

Dalam persiapan jelang kompetisi Liga 1 Arema FC telah mengumumkan enam pemain lokal baru untuk memperkuat klub tersebut, yaitu Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, dan Fardan Harahap.

Saat ini, Arema FC tengah berbenah menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Skuad Singo Edan juga sudah melakukan tes kondisi kebugaran fisik sebagai salah satu upaya mempersiapkan pemain menghadapi kompetisi.

Baca juga: Arema FC incar pemain Timnas Indonesia U-22
Baca juga: Pemain Arema FC jalani tes kondisi kebugaran fisik


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023