Phnom Penh (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia U-22 saat menjalani laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja melawan Vietnam di Olympic Stadium Phnom Penh, Sabtu.

Kedatangan pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu jelas menjadi motivasi tersendiri bagi Pratama Arhan dan kawan-kawan mengingat laga melawan Vietnam sangat menentukan untuk mengejar medali emas.

Selain Erick Thohir, sejumlah pengurus PSSI lain seperti Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan Sekjen Yunus Nusi juga nampak di tribun. Begitu juga dengan Sekjen KONI Pusat Ade Lukman yang juga hadir di stadion yang berada di tengah Kota Phnom Penh itu.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari setelah memantau pertandingan sepak takraw di komplek Olympic Stadium juga langsung bergabung memberikan dukungan. Begitu juga Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Laga antara Indonesia melawan Vietnam dihadiri oleh ribuan suporter kedua tim. Hanya saja suporter Indonesia kalah jumlah mengingat Vietnam terletak tidak begitu jauh atau hanya delapan jam perjalanan menggunakan kendaraan ke Kamboja.

Baca juga: Indonesia vs Vietnam pembuktian formasi terbaik Indra Sjafri

Pada laga krusial tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menurunkan formasi terbaik. Setelah disimpan pada pertandingan terakhir fase grup melawan Kamboja, kini kiper Ernando Ari kembali dipercaya untuk mengawal gawang Garuda Muda.

Bagas Kaffa dan Pratama Arhan yang juga diistirahatkan saat melawan Kamboja, kini kembali mengisi sebelas pertama di posisi bek kanan dan bek kiri. Demikian pula Rizky Ridho yang akan berduet dengan Komang Teguh di posisi bek tengah.

Dua pemain jangkar Ananda Raehan dan Alfeandra Dewangga mengisi posisi gelandang bertahan setelah keduanya disimpan pada laga kontra Kamboja. Begitu pula bintang lini tengah Marselino Ferdinan akan kembali dimainkan sejak awal.

Trio lini depan kembali dihuni oleh Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman, dan Ramadhan Sananta. Pada laga kontra Kamboja, hanya Witan yang mengisi sebelas pertama.

Baca juga: Kontrol emosi jadi fokus Rizky Ridho jelang lawan Vietnam

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023