Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Minggu (14/5), mulai dari Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) membubarkan aksi tawuran kelompok pelajar di Kebayoran Baru hingga Kapolda Metro Jaya tekankan anak muda di Jakarta tidak usah begadang dan tetap jaga keamanan DKI.

Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polres Jaksel bubarkan tawuran pelajar
 
Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) membubarkan aksi tawuran kelompok pelajar di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Sabtu dini hari.
 
"Kita bubarkan saat sedang melakukan patroli pukul 00.00 tadi," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun, di Jakarta Selatan.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Kapolda Metro Jaya tekankan anak muda di Jakarta tidak usah begadang
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menekankan kepada para anak muda di wilayah DKI Jakarta untuk tidak usah begadang karena biasanya akan menimbulkan masalah.
 
"Kepada anak-anak warga Jakarta yang usia anak-anak muda tentunya kalau keluar-keluar rumah ingat waktu. Kalau kita kerja tentunya jam kantor kan jam 5 selesai, atau jam 7 atau yang lembur tidak usah begadang-begadang cari masalah, " ucapnya saat diwawancarai pada apel patroli skala besar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Pangdam Jaya siap dukung Pemprov DKI-Polda jaga keamanan Jakarta

Panglima Komando Militer Jayakarta atau Pangdam Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen Mohammad Hasan mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) dan Polda dalam menjaga keamanan di wilayah Jakarta.

"Saya sebagai pimpinan Kodam Jaya akan sangat mendukung semua upaya yang dilakukan oleh Pemda dan Polda untuk bersama-sama menjaga keamanan Jakarta," kata Hasan saat menghadiri apel patroli gabungan skala besar di wilayah hukum Polda Metro Jaya di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Baca berita selengkapnya di sini

4. OJK ingatkan beli tiket Coldplay jangan pakai pinjol ilegal
 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan masyarakat agar tidak memakai pinjaman online (pinjol) ilegal untuk membeli tiket konser musik Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023.
 
"Masyarakat harus hati-hati memilih pinjol. Pinjol tidak terdaftar di OJK itu ilegal, harus dihindari karena tidak diawasi oleh pemerintah," kata Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sumarjono saat pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) di anjungan DIY, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Mahasiswa UNJ meninggal dunia saat pelatihan pembaretan Menwa
 
Seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Valencia Matalino Arya Putra dikabarkan meninggal dunia saat mengikuti pelatihan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (11/5).
 
Kepala Humas dan Informasi Publik UNJ Heryanti Utami ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu, membenarkan mahasiswa angkatan 2022 itu meninggal dunia.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023