sudah mengajukan lebih dari 30 persen bakal calon legislatif (bacaleg) dari perempuan
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta menargetkan perolehan 14 kursi di DPRD saat Pemilihan Legislaltif (Pileg) 2024 mendatang.

"Kita targetnya 10 plus 4, jadi 14 kursi (untuk di DPRD DKI)," Kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar usai menyerahkan berkas bacaleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Minggu.
 
Selain itu, Ahmed menyebutkan  Partai Golkar sudah mengajukan lebih dari 30 persen bakal calon legislatif (bacaleg) dari perempuan untuk bertarung menempati kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

"Keterwakilan perempuan sudah lebih dari 30 persen secara total ya dan setiap Dapil juga sudah 30 persen. Bahkan ada beberapa Dapil yang mungkin lebih dari 30 persen," kata Zaki.
 
Pada kesempatan itu, Zaki juga mengatakan  menempatkan seluruh kader terbaik untuk siap menduduki kursi DPRD DKI Jakarta.

"Kami mohon doa kepada masyarakat di DKI Jakarta untuk Partai Golkar nanti bisa menjadi peserta pemilu legislatif 2024 nanti dan insya Allah kami akan mempersiapkan seluruh kader-kander yang siap, kader-kader terbaik yang siap duduk menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta," jelas Zaki.

Pada hari terakhir ini, dijadwalkan sebelas partai politik akan mengajukan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan melakukan Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD-RI Dapil DKI Jakarta ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, dengan data sebagai berikut:
Pukul 09.00 WIB Partai Golkar
Pukul 10.00 WIB Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Pukul 12.00 WIB Partai Perindo
Pukul 13.00 WIB Partai Buruh
Pukul 13.30 WB Partai Garuda
Pukul 14.30 WIB Partai Gerindra
Pukul 15.00 WIB Partai Kebangkitan Nusantara
Pukul 16.00 WIB Partai Ummat​​​​​​​
Pukul 16.00 WIB Partai Gelora
Pukul 17.00 WIB Partai Hanura
​​​​​​​Baca juga: KPU DKI optimis sebelas partai daftar bacaleg pada hari terakhir
Baca juga: PBB mengajukan 40 persen bacaleg dari perempuan
Baca juga: Sejumlah artis jadi bacaleg PAN DKI Jakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023