...kami siap-siap saja besok
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan berhasil menyingkirkan unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa, dengan skor 21-18, 21-15 hanya dalam waktu 29 menit pada perempat final Malaysia Terbuka, Jumat.

Dari kemenangan ini, Hendra-Ahsan yang memegang peringkat 66 dunia, meraih tiket ke semifinal turnamen Super Series itu sekaligus dua kali mengalahkan ganda peringkat tiga dunia itu setelah kemenangan pertama mereka di turnamen Denmark Terbuka tahun lalu. Rekor pertemuan kini diungguli Hendra-Ahsan dengan kedudukan 2-0.

"Kami duluan yang menyerang mereka. Permainan bola-bola pendek mereka juga lagi tidak enak jadi mereka mau menyerang lebih dahulu juga tidak bisa karena kondisi lapangan berangin, jadi banyak out," kata Hendra yang dihubungi lewat pesan singkat, usai bertanding, Jumat.

Pada babak semifinal, Hendra-Ahsan akan ditantang antara pasangan Rusia unggulan kedelapan Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov atau Chai Biao-Liu Xiaolong dari China yang saat ini masih bertanding.

"Keduanya sama-sama bagus, jadi kami siap-siap saja besok," ujar Hendra.

Bertambahnya perwakilan Indonesia ini tentu saja menjadi angin segar setelah ganda campuran Praveen Jordan-Vita Marissa lebih dulu meraih tiket ke semifinal setelah menumbangkan unggulan kelima asal China, Zhang Nan-Tang Jinhua.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013