Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap kepengurusan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) DKI Jakarta periode 2023-2027 dapat menjalankan amanat untuk memajukan olahraga karate agar lebih berprestasi.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan Inkai DKI Jakarta," kata Heru saat pengukuhan kepengurusan Inkai DKI Jakarta periode 2023-2027 dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Minggu.

Selain itu, Heru berharap Inkai DKI terus bersemangat dalam mengukir prestasi di dalam negeri maupun internasional.

"Semoga organisasi pimpinan Bapak Herianto Syahputra (Ketua Umum Inkai DKI) mampu menjalankan amanat yang telah ditetapkan sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan lebih baik," katanya.
 
Apalagi Inkai sangat berpengaruh untuk berkontribusi dalam menunjang karir Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di setiap ajang internasional.

Baca juga: Karateka Indonesia raih dua perak di Dubai
Baca juga: Sandi sebut taktik dan strategi jadi kunci menangi medali emas karate
 
Ketua Umum (Ketum) PP Inkai, Ivan Yulivan berharap Inkai DKI Jakarta terus maju dan berkembang sebagai barometer nasional sesuai dengan tujuan berdirinya Inkai untuk membina para atlet karate sebagai generasi yang berkepribadian luhur dan cinta Tanah Air.
 
"Harapan saya, pegang itu sumpah karate, karena itu jati diri seorang Inkai. Jaga integritas. Lalu tolong untuk meningkatkan musyawarah, meningkatkan prestasi, dan mari kita wujudkan 'Inkai goes to world class'," kata Ivan.

Pengukuhan kepengurusan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) DKI Jakarta periode 2023-2027 tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Inkai Ivan Yulivan, di Balai Kota DKI.
 
Pada kesempatan itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, beserta perwakilan Forkopimda DKI Jakarta.
 
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023