Jakarta (ANTARA News) - Vita Marissa, mantan pemain Pelatnas, kembali menembus babak semifinal bersama pasangannya di ganda putri, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, setelah membungkam pasangan India, Pradnya Gadre-Ashwini Ponnappa, lewat rubber set 18-21, 21-13, 21-13 pada perempat final Malaysia Terbuka, Jumat malam.

Beberapa jam sebelumnya, Vita yang berlaga di nomor ganda campuran bersama Praveen Jordan, juga berhasil mengantongi tiket ke semifinal setelah menumbangkan unggulan kelima asal China, Zhan Nan-Tang Jinhua dengan skor 21-12, 21-19.

Lewat kemenangan tersebut, Vita melaju ke semifinal di dua nomor dan menunjukkan bahwa penampilan pemain berusia 32 tahun itu masih gemilang meskipun kerap bergonta ganti pasangan dalam berbagai turnamen.

Vita merupakan pemain senior yang berpengalaman. Ia pernah berpasangan dengan Nova Widianto dan menjadi pasangan ganda campuran yang cukup ditakuti. Ketika ia mengalami cedera bahu pada kejuaraan Malaysia Terbuka 2004, kariernya sebagai atlet sempat terganggu.

Cederanya sempat bertambah parah sehingga usai mengikuti Olimpiade Athena 2004, Nova pun  dipasangkan dengan Liliyana Natsir.

Vita akhirnya kembali tampil dengan pasangan Flandy Limpele dan berhasil menjuarai kejuaraan Jepang Terbuka pada tahun 2006. Sedangkan di nomor ganda putri, ia dipasangkan dengan dengan Liliyana Natsir. Mereka ikut memperkuat tim Piala Uber Indonesia tahun 2008, dan menjuarai Indonesia Terbuka untuk nomor ganda putri pada tahun yang sama.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013