...dengan diberikannya tempat dan kesempatan di Bandara Soetta ini diharapkan dapat semakin mendorong para UMKM di Kota Tangerang untuk semakin produktif dan meningkatkan kualitas produk-produknya
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap hadirnya produk UMKM di gerai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)menjadi peluang bagus karena berpotensi untuk lebih dikenal dan dibeli oleh penumpang, tidak hanya masyarakat lokal tetapi juga internasional.

"Saya yakin teman-teman UMKM senantiasa meningkatkan kualitas produknya, sehingga dengan diberikannya tempat dan kesempatan di Bandara Soetta ini diharapkan dapat semakin mendorong para UMKM di Kota Tangerang untuk semakin produktif dan meningkatkan kualitas produk-produknya," kata Wali Kota Arief saat menghadiri acara Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest, di Area Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin.

Wali Kota Arief menuturkan kualitas dari produk-produk UMKM lokal Kota Tangerang juga terus meningkat serta daya saingnya yang tidak kalah jika dibandingkan dengan produk UMKM daerah lain.

Ia mengapresiasi PT Angkasa Pura (AP) II selaku penyelenggara acara yang telah melibatkan UMKM Kota Tangerang. Ia berharap produk-produk lokal Kota Tangerang dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, bahkan go international.

Baca juga: AP II pamerkan produk UMKM Babel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

"Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran AP II beserta semua pihak penyelenggara karena telah memfasilitasi para UMKM di Kota Tangerang untuk terlibat dalam pameran di Tangerang City Gateway Of Indonesia ini," ujarnya.

Terkait acara yang telah dilaksanakan, Wali Kota berharap kegiatan itu nantinya dapat semakin memperkuat sinergitas Pemkot Tangerang dengan AP II dalam menyosialisasikan dan mengembangkan berbagai potensi ekonomi di Kota Tangerang. Apalagi potensi setiap tahunnya diperkirakan ada sekitar 70 juta penumpang dan pengunjung dari Bandara Soetta, sehingga besar potensi pengembangan ekonominya baik untuk UMKM, pariwisata, dan investasi.

"Alhamdulillah, di kuartal pertama tahun ini investasi yang masuk ke Kota Tangerang sekitar Rp6,9 triliun, terbesar se-Provinsi Banten. Dengan adanya kolaborasi dan kerja sama seperti ini diharapkan ke depannya bisa lebih meningkat lagi nilai investasinya," kata Arief.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridollah mengatakan bazar UMKM di Bandara Soetta akan dilaksanakan selama bulan Mei dan dimulai hari ini.

"Ini jadi bagian dalam mempromosikan produk UMKM kepada masyarakat luas," ujarnya.

Baca juga: Puluhan produk UMKM Bogor dipasarkan di Bandara Soetta April 2023
Baca juga: AP II promosikan puluhan produk UMKM Bogor di Bandara Soetta
Baca juga: Angkasa Pura II dirikan kawasan pengembangan UMKM di Bandara Soetta

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023