Kabupaten Bogor (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Rudy Susmanto meminta bakal calon anggota legislatif (bakal caleg) agar merepresentasikan perjuangan ketua umumnya, Prabowo Subianto, yakni mewujudkan Indonesia aman, adil dan makmur.

"Bakal caleg yang sudah didaftarkan ke KPU harus merepresentasikan perjuangan pak Prabowo untuk terwujudnya Indonesia yang aman, adil dan makmur," ujar Rudy di Cibinong, Bogor, Senin.

Rudy juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra untuk Kabupaten Bogor menyebutkan, cita-cita mulia yang diperjuangkan Prabowo Subianto harus didukung seluruh kader di seluruh daerah.

Ia meminta bakal caleg Partai Gerindra di daerah pemilihan Kabupaten Bogor untuk benar-benar meresapi apa yang diperjuangkan Partai Gerindra di bawah Komando Prabowo Subianto.

Menurutnya, pesan Prabowo bahwa partai politik sebagai alat perjuangan harus diterjemahkan dengan baik oleh kader-kader di bawah, terutama bagi bakal caleg yang memang telah dipilih partai untuk berjuang di garis paling depan.

"Maka yang kita perjuangkan di Kabupaten Bogor adalah agar masyarakat dapat merasakan hidup aman, mendapat keadilan dan kemakmuran di bumi tegar beriman ini. Perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, adil dan makmur," cetus Rudy yang juga akan maju di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor.

Rudy menambahkan, apa yang diperjuangkan partai Gerindra melalui Komando Ketua Umum Prabowo Subianto merupakan cita-cita besar bangsa ini, yang dititipkan para pejuang dan pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jadi kita melanjutkan apa yang menjadi cita-cita para pejuang pendahulu kita. Bersama Partai Gerindra dan pak Prabowo, mari kita wujudkan cita-cita tersebut," kata Rudy yang kini menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Partai Gerindra serentak mendaftarkan bacaleg ke KPU seluruh Indonesia, pada Sabtu 13 Mei 2023. Di KPU Kabupaten Bogor, DPC Partai Gerindra mendaftarkan 55 bakal caleg.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan, partainya optimistis kembali mendapat perolehan kursi terbanyak di Kabupaten Bogor. Pada Pemilu 2019, Gerindra meraih 14 kursi dari 55 kursi yang diperebutkan. Adapun pada Pemilu 2024, Iwan meyakini Gerindra bisa menambah dua kursi hingga meraih 16 kursi dari 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Target tersebut menurut Iwan terbilang realistis mengingat dinamika yang terjadi pada Pemilu 2024 tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada Pemilu 2019 yang lalu. Salah satunya, Gerindra tetap konsisten untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

"Pencapresan pak Prabowo Subianto sangat berdampak pada perolehan suara pileg," katanya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023