Jakarta (ANTARA) - Persis Solo memutuskan memperpanjang kontrak bek sayap Gavin Kwan Adsit untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan etos kerja Gavin Kwan membuat pihak klub memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Ia (Gavin) seperti memiliki tiga pasang paru-paru. Work rate-nya benar-benar luar biasa. Pada pertandingan menghadapi RANS, ia berlari sepanjang 11.138 m," ujar Edwin.

"Tidak hanya berlari, ia juga sering mengelabui lawan untuk melepaskan umpan, serta sangat baik dalam kondisi bertahan ataupun menyerang," sambungnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)


Baca juga: Arapenta Poerba dipastikan kembali berseragam Persis Solo musim depan

Edwin meyakini bahwa Gavin adalah pemain yang akan selalu bekerja keras di setiap laga dan diharapkan mantan pemain Barito Putera tersebut dapat terus memberikan kontribusi positif.

"Gavin sangat profesional dengan mentalitas yang kuat. Ia akan selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik hingga akhir," tegas Edwin.

Pemain kelahiran 5 April 1996 itu tercatat didatangkan Persis Solo jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 setelah selama dua tahun membela Bali United.

Bersama Persis Solo, Gavin Kwan tercatat menorehkan 28 pertandingan dengan sumbangan satu gol serta dua assist dari total 2.113 menit bermain pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Gavin tercatat mengawali kariernya bersama klub Villa 2000 dan selanjutnya sempat memiliki pengalaman bersama klub luar negeri seperti CFR Cluj II dan Niendorfer TSV, setelahnya ia bergabung dengan Mitra Kukar dan Barito Putera.

Baca juga: Kanu Helmiawan menjadi pemain kedua yang dipertahankan Persis Solo
Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak jangka panjang Irfan Jauhari

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023