Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Selasa (16/5) dan masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari warga negara asing (WNA) di Ibu Kota diduga menghipnosis agen telur hingga mengganggu ketertiban umum.

Berikut rangkuman beritanya:

Dua WNA diduga hipnotis agen telur di Cakung

Dua Warga Negara Asing (WNA) diduga melakukan pencurian melalui aksi hipnotis terhadap agen telur di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Senin (15/5).

Aksi hipnotis pasangan WNA yang terekam kamera pengawas toko itu berhasil mengelabui agen telur dan membawa uang jutaan rupiah.
Baca selengkapnya

Imigrasi Priok tindak WNA asal Suriah yang ganggu ketertiban umum

Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Priok menindak warga negara asing (WNA) asal Suriah berinisial KE (51) yang mengganggu ketertiban umum dengan memproses deportasi yang bersangkutan ke negara asalnya.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanim Priok Firman Napitupulu kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan KE yang datang ke Indonesia pada 26 Januari 2023 menggunakan visa wisata dilaporkan ke pihak berwajib karena membuat pihak hotel yang ditempatinya merasa tidak nyaman.
Baca selengkapnya
​​​​​​​
Polda Metro Jaya buka nomor pengaduan 082177606060

Polda Metro Jaya membuka layanan nomor pengaduan pada nomor WhatsApp (WA) 082177606060 untuk memberikan ruang kepada masyarakat yang sedang berperkara dan ingin mengeluh serta meminta kepastian hukum.

"Kasihan masyarakat yang merasa terganggu dengan penanganan perkaranya yang tidak kunjung selesai atau mungkin merasa dari anggota-anggota kami yang kurang komunikasi sehingga dianggap menyulitkan atau berlama lama, saya membuka 'hotline' yaitu Whatsapp di nomor 082177606060," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023