Ruas jalan tersebut termasuk ke dalam 71 ruas jalan kewenangan provinsi yang diperbaiki sejak Maret 2023
Bandung, Jawa Barat (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melakukan inspeksi pekerjaan pengaspalan jalan provinsi ruas Padalarang-Cisaruayang, yang melintasi Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Ridwan Kamil ingin memastikan kondisi ruas jalan provinsi dari Padalarang-Cisarua sepanjang 7,9 kilometer tersebut terus disempurnakan.

"Ruas jalan tersebut termasuk ke dalam 71 ruas jalan kewenangan provinsi yang diperbaiki sejak Maret 2023," katanya dalam keterangannya di Bandung, Jabar, Rabu.

Adapun perbaikan terbagi ke dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

"Saya menginspeksi pengaspalan jalan provinsi di Padalarang, itu akan terus kita sempurnakan sampai persentasenya mendekati 100 persen," kata dia.

Gubernur menuturkan sejauh ini, pemeliharaan berkala sepanjang 354 kilometer yang ditargetkan selesai Juli 2023 telah dikerjakan sepanjang 130 kilometer.

Adapun 71 ruas jalan provinsi yang diperbaiki dibagi ke dalam 69 paket pekerjaan yang sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

"Setengah dari lelang sudah selesai, setengahnya lagi beres bulan Juli," kata dia.

Dalam peninjauan jalan provinsi yang berada di jalan Kampung Lebaksari tersebut, Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono.

"Itulah semangat membangun di Jabar dengan segala keterbatasan, kita maksimalkan," kata dia.

Baca juga: Gubernur sebut 20 titik pariwisata di Jawa Barat telah diperbaiki
Baca juga: Dubes Rosan apresiasi Jabar jadi destinasi pariwisata dan investasi
Baca juga: Gubernur paparkan Visi Jawa Barat di Forum Dunia di Los Angeles

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023