daerah lain belum mendapat perhatian...
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Sosial (Kemensos) mengharapkan semua pihak jangan hanya memfokuskan perhatian pada penanganan bencana di Jakarta sebab masih banyak daerah lain yang menghadapi bencana dan belum tersentuh bantuan.

"Penanganan banjir di Jakarta sudah cukup banyak yang memberikan perhatian dan bantuan tapi daerah lain belum mendapat perhatian," kata Kepala Biro Humas Kementerian Sosial Benny Satria Nugraha di Jakarta, Selasa.

Benny mengatakan, selain Ibukota Jakarta, masih banyak daerah lain yang juga mengalami bencana alam bahkan daerah yang terdekat dengan Jakarta misalnya Bekasi, Karawang dan Tangerang.

Begitu juga dengan daerah lain misalnya ada potensi angin kencang di beberapa daerah, juga sangat memerlukan bantuan.

Sementara untuk penanganan banjir Jakarta, Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Pusat serta berbagai pihak cepat merespon dengan memberikan bantuan tanggap darurat.

Saat ini banjir masih terjadi di tiga desa di kecamatan Batujaya yaitu desa Telukbango, Telukambulu dan Karyamulya di Karawang Provinsi Jawa Barat.

Hampir 20.000 orang mengungsi di pinggir jalan raya Batujaya, banjir di desa Mulyajaya, kecamatan Telukjambe barat, Karawang, jumlah korban banjir mencapai 1.250 kepala keluarga.

Ketinggian air masih 1-2 meter, sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah pusat dan kondisi warga sangat memprihatinkan. Warga membutuhkan bantuan berupa makanan, minuman, makanan bayi/anak-anak, pakaian, alat mandi dan obat-obatan.
(D016)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013