Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusun persiapan untuk penyelenggaraan "Roadshow Bus KPK".

"Terima kasih kepada tim KPK yang telah membuat program Roadshow Bus KPK di Kabupaten Bogor, dan berkenan menyesuaikan jadwal dengan Pemkab Bogor," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, rapat pematangan keterlibatan Pemkab Bogor dalam program KPK tersebut dilakukan di Aula Inspektorat, Cibinong, Bogor.

Ia menekankan bahwa seluruh perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor juga harus mendukung kelancaran program Roadshow Bus KPK.

"Untuk itu, saya minta kepada para kepala perangkat daerah agar tidak mewakilkan saat menghadiri pelaksanaan Roadshow Bus KPK 2023,” ujarnya.

Burhanuddin menyatakan ingin menunjukkan kekompakan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan program yang digagas oleh lembaga anti rasuah itu.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bogor, Makmur menerangkan pelaksanaan Roadshow Bus KPK 2023 rencananya akan berlangsung pada 4 Juni 2023 bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 tahun 2023.

“Kami juga libatkan semua kepala PD, camat sekitar, PMI, PGRI, organisasi lintas sektor, pihak BJB dan lainnya. Melalui kegiatan ini kita siapkan secara bersama-sama, agar bisa berjalan dengan maksimal,” paparnya.

Koordinator Utama Roadshow Bus KPK, Yulianto Sapto Prasetyo menjelaskan, program KPK ini merupakan pendidikan antikorupsi yang bertujuan untuk mendorong aparatur sipil negara (ASN) dan semua elemen masyarakat paham dan peduli terhadap antikorupsi.

“Kita ingin membangun generasi muda yang paham antikorupsi, makanya kita perlu ada kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat untuk membangun generasi muda yang lebih baik lagi,” ujarnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023