...kami akan memutar kembali rekaman laga kali ini dan memperbaiki kesalahan yang terlihat."
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves, menyebutkan meskipun timnya dapat memenangi pertandingan melawan Westports Malaysia Dragons, ia menyoroti rendahnya akurasi tembakan dari para pemain.

"Kami tidak melemparkan bola dengan baik, meskipun di kuarter terakhir kami berhasil keluar sebagai pemenang dengan selisih tipis. Jadi, saya bangga dengan usaha tim kecuali dalam urusan akurasi tembakan, karena kami sebetulnya memiliki banyak kesempatan," kata Purves yang ditemui seusai pertandingan di Jakarta, Selasa.

Warriors yang berhasil memperoleh kemenangan perdana mereka di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) musim ini setelah melakoni tiga laga tersebut, menumbangkan pemuncak klasemen sementara Dragons dengan skor 68-67.

Meski demikian, terlihat sekali memang rendahnya akurasi tembakan dari para pemain Warriors di lapangan, yang hanya berhasil mencatatkan persentase 33 persen lemparan dua angka.

"Saya masih mencoba menelaah data pertandingan kali ini, dan agak bingung bagaimana caranya kami menang, karena mereka mencatatakan akurasi tembakan yang lebih baik," kata pelatih berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

"Mereka membuat akurasi tembakan dua angka sebesar 47 persen, kami hanya 33 persen. Mereka memiliki akurasi tembakan tiga angka 57 persen dan kami hanya 13 persen, ditambah 56 persen dari lemparan bebas. Ya, mereka memiliki akurasi yang jauh lebih baik dibandingkan kami," ia menambahkan.

Namun, Purves menggarisbawahi catatan timnya dalam hal perolehan `rebounds` serta `turn overs`.

Berdasarkan data pertandingan, Warriors berhasil mendapatkan angka dari `turn overs` sebanyak 20 kali dua kali lipat dari yang dilakukan Dragons, serta sukses membukukan 40 kali `rebounds` atau lima kali lebih banyak dari wakil Malaysia tersebut.

Oleh karena itu, menjelang pertandingan selanjutnya yang merupakan laga kedua melawan Dragons yang berlangsung di kandang mereka, di Kuala Lumpur, Malaysia, Purves akan menelaah kembali kesalahan timnya.

"Seperti persiapan untuk pertandingan lain, kami akan memutar kembali rekaman laga kali ini dan memperbaiki kesalahan yang terlihat," ujar dia.

Selanjutnya Warriors dan Dragons akan kembali berhadapan di Gedung Basket MABA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (26/1).

Hasil pertandingan kali ini belum banyak mengubah klasemen sementara ABL, Dragons masih bercokol di puncak klasemen, sementara Warriors tetap tertahan di peringkat lima dari enam tim berlaga.(ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013