Tangerang (ANTARA) - Budi Nugraha, ayah dari Beckham Putra, mengungkapkan pihaknya bersama warga hingga Viking (suporter bola) telah menyiapkan tradisi untuk penjemputan pemain Timnas Indonesia U22 itu di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

Dalam penyambutan tersebut, sejumlah tokoh daerah seperti camat, lurah, suporter Viking hingga aparat kepolisian setempat bakal menyambut Beckham mulai dari Gerbang Tol (GT) Bandung.

"Nanti ada acara kita, dan mulai dari tol akan disambut sama Pak Camat, Lurah dan ada dari pihak kepolisian juga termasuk suporter dari Viking Bandung," ungkap Budi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis.

Ia mengungkapkan, selain akan menyambut kedatangan di Bandung, pihaknya juga akan menyiapkan acara bersama keluarga besar sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang diraih anaknya tersebut.

Baca juga: Ayah Beckham Putra bangga Timnas raih juara di SEA Games

Baca juga: Timnas U-22 akan lakukan arak-arakan dari GBK sampai Bundaran HI


"Nanti juga kita akan menggelar acara bersama keluarga besar," ucapnya.

Dia menceritakan pada Beckham sejak usia dini telah terlihat potensi menjadi pemain bola. Bahkan, anaknya yang saat ini sebagai pemain gelandang Timnas U-22 ini selalu menunjukkan kesukaan dalam bermain bola.

"Ya, memang dia melihat kakaknya, yaitu Gian Zola sebagai pemain bola juga. Usia 7 tahun dia sudah kelihatan bakatnya," katanya.

Selain itu, Budi juga sangat mencintai olahraga sepak bola. Oleh sebab itu, anak-anaknya dinamai dengan nama pemain sepak bola terkenal.

"Memang saya menamakan anak itu dengan pemain bola, karena saya suka dengan David Beckham," imbuhnya.

Diketahui, keluarga Beckham Putra Nugraha, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-22 menyambut langsung kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta. Rombongan berjumlah 13 orang itu tiba menggunakan mobil langsung dari Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

"Saya berangkat langsung dari Bandung, Buah Batu untuk menyambut kedatangan anak saya. Saya sangat bangga sekali," ungkap dia.

Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia meraih medali emas setelah pada babak final melawan Thailand dengan skor 5-2 saat pertandingan SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Phnom Penh Olympic, Kamboja, Selasa malam.

Gol masing-masing dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-20 dan menit ke-47, Irfan Jauhari menit ke-91 dan Fajar Fathur Rachman menit ke-107 serta dari Beckham Putra pada menit ke-120.

Sementara, gol dari Thailand tercipta melalui Anan menit ke-64 dan Yotsakon menit ke-90+9.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi momen bersejarah bagi Sepak Bola Indonesia di level Asia Tenggara.

Sempat berkali-kali menjadi finalis, bahkan dijuluki "tim spesialis runner up", Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri akhirnya mengulang sukses emas SEA Games tahun 1991.

Rizky Ridho dan kawan-kawan membawa pulang medali emas cabang olah raga sepak bola setelah menunggu 32 tahun.*

Baca juga: Luis Milla apresiasi capaian medali emas Timnas Indonesia U-22

Baca juga: Beckham bersyukur bisa tampil dan cetak gol penutup di final SEA Games

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023