Jakarta (ANTARA) - Aktor legendaris Harrison Ford menerima penghargaan Palme d'or d'honneur atau penghargaan atas pencapaian seumur hidup di Festival Film Cannes 2023, Kamis (18/5) waktu setempat.

Saat menerima penghargaan khusus yang diberikan langsung oleh Direktur Festival Film Cannes Iris Knobloch, Ford tampak terharu diiringi dengan sambutan tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Baca juga: Harrison Ford kembali muda dalam film "Indiana Jones 5"

"Saya sangat tersentuh dengan ini… Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan artis seperti Jim, Phoebe, Mads, dan saya sangat tersentuh dengan kehormatan ini," kata Ford kepada para hadirin festival, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, disiarkan Kamis (18/5).

Pada kesempatan yang sama, film "Indiana Jones and Dial of Destiny" diputar perdana di festival tersebut. Film ini menandai kelima kalinya Ford berperan sebagai profesor dan petualang Indiana Jones dan dikabarkan akan menjadi yang terakhir bagi Ford untuk memainkan karakter tituler tersebut.

"Indiana Jones 5" turut menghadirkan peran dari bintang-bintang seperti Phoebe Waller-Bridge, Boyd Holbrook, Ethann Isidore, Shaunette Renee Wilson, dan Mads Mikkelsen. Film ini hadir 15 tahun setelah "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull" yang juga tayang perdana di Festival Cannes.

Setelah tayang di Festival Cannes, film kelima waralaba "Indiana Jones" itu akan diputar di bioskop pada 30 Juni mendatang.

Baca juga: Harrison Ford versi 35 tahun akan tampil 25 menit di "Indiana Jones 5"

Baca juga: Harrison Ford tidak akan terlibat dalam serial TV "Indiana Jones"

Baca juga: "Indiana Jones 5" dikonfirmasi akan tayang perdana di Festival Cannes

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023